Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duduk Di Kubu 02 Ponakan JK Pakai Kartu Fotografer

Selasa, 19 Maret 2019 09:18 WIB
Erwin Aksa (kedua kanan) bersama rekan-rekan BPN Prabowo Sandi di sela acara Debat Cawapres  di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). (Foto: IG Miftah Sabri).
Erwin Aksa (kedua kanan) bersama rekan-rekan BPN Prabowo Sandi di sela acara Debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). (Foto: IG Miftah Sabri).

RM.id  Rakyat Merdeka - Keponakan Wapres Jusuf Kalla, Erwin Aksa terlihat di barisan kubu Prabowo-Sandiaga saat debat cawapres Minggu (17/3).

Padahal, ia adalah politisi Golkar, salah satu partai pendukung Jokowi-Maruf. Ponakan JK Mbalelo nih? Kehadiran Erwin yang duduk di kursi blok 02 ramai diperbincangkan di dunia maya.

Baca juga : Dua WNI Jadi Korban Penembakan Massal Selandia Baru

Foto-fotonya pun berserakan. Erwin, tampak hadir mengenakan busana khas pendukung Prabowo-Sandi: kemeja biru, bawahan krem, yang malam itu dipadukan dengan rompi jeans beremblem logo 02.

Tak hanya itu, ada juga foto yang menggambarkan Erwin menunjukkan id card sebagai fotografer di kubu 02, bersandingan dengan Erick Thohir yang menunjukkan id card sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf.

Baca juga : Baru Bebas, Keponakan Abu Bakar Baasyir Tutup Usia

Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengklaim pengusaha asal Sulawesi Selatan itu sejak awal mendukung Sandi di Pilpres 2019.

Asumsinya, keduanya berkarib di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Erwin menjadi Ketua Umum Hipmi periode setelah Sandi.

Baca juga : Jumlah Hakim Masih Kurang

"Sejak awal kami berteman, bersahabat, bersaudara dalam Hipmi, tentu solid mendukung Sandiaga Uno," kata Andre kepada wartawan, kemarin. Tanpa ragu, Andre mengklaim duduknya Erwin dibarisan 02 adalah bentuk dukungan. Dengan dia datang, duduk di kursi paling depan BPN, lalu pakai rompi 02, jelas dukung Sandiaga Uno," kata Andre.

Apa peran Erwin? Andre enggan bercerita. Namun, ia memberikan bocoran, Erwin tak termasuk dalam jajaran anggota Badan Pemenangan. "Saya enggak mau bicara spesifik. Pokoknya dia mendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi, ikut mendampingi Bang Sandi keliling Jawa Timur," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.