Dark/Light Mode

Program Dokter Keliling Prabowo Sandi Disambut Antusias Masyarakat

Rabu, 20 Maret 2019 16:00 WIB
Satgas Dokling saat memberikan pengobatan gratis kepada warga Bandung, beberapa waktu lalu. (Foto : istimewa)
Satgas Dokling saat memberikan pengobatan gratis kepada warga Bandung, beberapa waktu lalu. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas Tim Dokter Keliling (Satgas Dokling) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berkunjung ke sejumlah kecamatan dan kabupaten/kota di provinsi Jawa Barat. Kunjungan berlangsung selama 3 hari. Sejak 16 Maret hingga 19 Maret 2019.

Pembina Satgas Tim Dokter Keliling, dokter Boyke Setiawan mengatakan, tim Dokling Prabowo-Sandi telah mengunjungi 74 titik di Jawa Barat, di antaranya 20 titik di Kabupaten Bandung dan 54 titik di kabupaten/kota sepanjang jalur pantai utara (Pantura) seperti Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, hingga Cirebon.

Baca juga : Nggak Percaya Hasil Survei, Prabowo Bilang Itu Bayaran

“Kami memiliki target untuk kunjungi 1.250 titik di Jawa Barat. Sampai saat ini alhamdulillah sudah 74 titik telah kita kunjungi,” kata Boyke dalam keterangannya, Rabu (20/3).

Boyke menuturkan, para dokter melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat di tiap titik pemberhentian tersebut. “Animo masyarakat sangat tinggi terhadap program dokter keliling Prabowo-Sandi. Terlebih emak-emak, mereka menyambut antusias kedatangan tim dokter keliling di tiap-tiap titik pemberhentian,” imbuhnya.

Baca juga : Prabowo Diingatkan Ayat Kufur Nikmat

Masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani, pedagang pasar, buruh harian, hingga nelayan mengapresiasi kedatangan tim dokter keliling. Mereka bersyukur pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu memiliki program di bidang kesehatan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Dalam kunjungan ini sekitar 2.220 pasien telah diperiksa dengan rata-rata penyakit hipertensi, myalgia, ISPA, dan lain-lain,” beber Boyke.

Baca juga : Maksimalkan Saja Sesi, Pertanyaan Eksploratif

Program ini adalah salah satu wujud kepedulian Prabowo-Sandi terhadap kesehatan masyarakat. Melalui program ini, Prabowo-Sandi menghadirkan fasilitas kesehatan agar lebih terjangkau oleh rakyat.

“Satgas Tim Dokling bertugas jemput bola, kami datangi masyarakat untuk memudahkan mereka memeroleh askes terhadap fasilitas kesehatan dan pengobatan gratis,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.