Dark/Light Mode

Rayakan Hari Jadi Ke 14

Hanura DKI Bagikan 2.000 Botol Minyak Kayu Putih 

Senin, 28 Desember 2020 11:23 WIB
Kader Partai Hanura di DKI Jakarta memberikan minyak kayu putih secara gratis untuk warga di jalanan.
Kader Partai Hanura di DKI Jakarta memberikan minyak kayu putih secara gratis untuk warga di jalanan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Hanura menggelar perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 di Jakarta, Senin (28/12/2020). Sejumlah kegiatan digelar, salah satunya membagikan 2.000 botol minyak kayu putih untuk warga Jakarta.

Ketua DPD Partai Hanura Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Ongen Sangaji mengungkapkan, selain pembagian minyak kayu putih.

Hanura DKI juga melakukan penyemprotan disinfektan, santunan anak yatim, Hafidz Al-Quran dan pembagian masker kain pada masyarakat pengguna jalan di Jakarta. 

Baca juga : HUT Ke 14 Hanura, Ongen Bagikan Ribuan Minyak Kayu Putih ke RS Dan Puskesmas

Ongen meyebutkan, pembagian 2.000 botol minyak kayu putih tersebut asli buatan masyarakat Maluku dari Pulau Buru dan Seram Bagian Timur. Minyak kayu putih itu dibagikan secara gratis. 

"Sebelumnya Partai Hanura membagikan secara gratis kepada warga DKI yang terinfeksi Covid-19. Dan puluhan Rumah Sakit serta ratusan Puskesmas di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan kota-kota besar lainnya di Indonesia," ujar Ketua Ongen Sangaji, Senin (28/12). 

Hingga hari ini (28 Desember 2020) kata dia, Partai Hanura sudah membagikan 30.000 botol minyak kayu putih. Sejak pandemi Covid-19 melanda tanah air.

Baca juga : KPPG Dan AMPG Riau Siap Menangkan Jago Golkar Di Pilkada

Perhatian DPD Partai Hanura DKI Jakarta merupakan langkah ikhtiar dalam mencegah Covid-19.

Ongen optimistis, minyak kayu putih dapat meringankan sesak nafas bagi yang terdampak Covid-19. 

”Apalagi minyak kayu putihnya Asli dengan kadar BD 9. Ini ampuh khasiatnya. Dan bagi masyarakat yang membutuhkan minyak kayu putih karena terkena Covid-19, kami siapkan secara gratis," paparnya. 

Baca juga : Restoran Se’i Sapiku Bagikan 1.000 Porsi

Lebih jauh, Ongen mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian partai sesuai instruksi Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang. 

"Tujuan Partai Hanura peduli untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Disamping itu membantu pemerintah daerah dan pusat dalam menekan Covid-19 sampai benar-benar hilang di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta," tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.