Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Ke 14 Hanura, Ongen Bagikan Ribuan Minyak Kayu Putih ke RS Dan Puskesmas

Rabu, 23 Desember 2020 16:50 WIB
Sejumlah tenaga medis menunjukan Minyak Kayu Putih sumbangan dari Kader Partai Hanura Ongen Sangaji. (Ist)
Sejumlah tenaga medis menunjukan Minyak Kayu Putih sumbangan dari Kader Partai Hanura Ongen Sangaji. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki usia ke-14 tahun Partai Hanura, pada 21 Desember 2020. Kader Hanura Ongen Sangaji, menggelar bakti sosial di Jakarta.

Loyalis Oesman Sapta Odang ini menggelar bakti sosial dengan membagikan 30.000 botol minyak kayu putih dan penyemprotan disinfektan pada masyarakat di DKI.

Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Ongen Sangaji mengungkapkan, bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Hanura dalam mencegah penularan virus Covid -19 .

"Ini juga merupakan intruksi dari Ketua Umum Partai Hanura pada seluruh DPD Partai Hanura di Tanah Air bertepatan dengan momentum HUT partai ke-14 tahun," katanya.

Baca juga : Industri Hulu Migas Selalu Butuh Dukungan Pemerintah

Disebutkan, pada momen HUT Partai Hanura ke 14 tahun ini, Ketua umum mewajibkan bagi seluruh kader di Indonesia membantu masyarakat yang terdampak covid 19.

"DKI sudah melakukan bakti sosial pada masyarakat sejak pandemi Covid-19 melanda yang tanah air dengan membagikan minyak kayu putih pada masyarakat sebagai langkah alternatif pencegahan Covid-19," ujar Ongen Sangaji, Rabu (23/12).

Minyak kayu putih yang dibagikan pada masyarakat DKI Jakarta, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera dan kota besar di Indonesia.

Mantan Anggota DPRD DKI Jakarta itu menambahkan, meminyak kayu putih yang dibagikan merupakan produk asli masyarakat Maluku, di Pulau Buruh dan Seram Bagian Timur yang merupakan penghasil terbesar minyak kayu putih di Indonesia dengan kadar BD 9 dan terjamin keasliannya.

Baca juga : Gendeng, Kalau Masih Ngegarong

Pihaknya membagikan kayu putih itu pada puluhan rumah sakit dan ratusan Puskesmas untuk kepentingan tim medis sebagai langkah ikhtiar mengatasi covid 19.

Kegiatan ini lanjut Ongen, bakal terus dilakukan sampai Covid-19 benar-benar berakhr di Indonesia, khususnya ibukota Jakarta. "Alhamdulillah minyak kayu putih sangat ampuh sebagai langkah alternatif pencegahan karena bisa mengurangi sesak nafas yang ditimbulkan oleh Covid-19," ujarnya.

Data yang diterima, pembagian minyak kayu putih sudah menjangkau RS Cipta Kencana, RS Pelni, Bina Waluyo, BNN Jaktim, Puskesmas dan masyarakat yang terdampak covid 19.

Dikatakan, Hanura DKI juga membuka pelayanan lewat Instagram pada masyarakat untuk mengajukan permintaan minyak kayu putih.

Baca juga : Menpora Tegaskan Road Map Sepak Bola Nasional Penting Untuk Pembibitan Pemain

Pada tanggak 25-26 Desember kata Ongen, Hanura DKI akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah zona merah di DKI Jakarta.

"27 Desember kita membagikan 2.000 botol minyak kayu putih pada masyarakat terdampak Covid-19 sebagai rangkaian pembagian 30.000 botol minyak kayu putih sejak awal pandemi Covid melanda tanah air," tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.