Dark/Light Mode

25 Ribu Warga Sesaki Pesantren

Ma’ruf Makin Yakin Bakal Menang 70 Persen Di Banten

Senin, 25 Maret 2019 07:32 WIB
Cawapres 01 KH Maruf Amin saat bersilaturahmi dengan para pendukungnya di daerah Tangerang, Banten, Minggu (24/3). (Foto: Twitter KH Maruf Amin).
Cawapres 01 KH Maruf Amin saat bersilaturahmi dengan para pendukungnya di daerah Tangerang, Banten, Minggu (24/3). (Foto: Twitter KH Maruf Amin).

 Sebelumnya 
Ia pun meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Banten untuk dimudahkan jalan kemenangan pada Pilpres mendatang. Melihat dukungan yang ada, dia optimistis untuk memenangi pilpres di Banten.

“Dilihat dari hari ini, ibu-ibunya saja seperti itu. Artinya, sudah banyak, belum kita ngitung suaminya, belum ngitung anak-anaknya, belum menghitung mantunya, belum menghitung keluarga yang lain, saya kira optimislah (menang).

Ya saya bilang minimal 60 persen, kalau bisa sampai 70 persen,” katanya. Terlebih, kata dia, Jokowi pada 4 tahun masa kepemimpinannya menaruh perhatian terhadap Provinsi Banten.

Baca juga : Ma’ruf Didoakan Para Habaib Jatim

“Saya bilang (suara) minimal 60 persen kalau bisa sampai 70 persen (di Banten),” kata Ma’ruf. Sebelum menghadiri acara Haul, Ma’aruf Amin sempat keliling booth yang ada di Pesantren An Nawawi. 

Ada salah satu booth yang mendapat perhatiannya yaitu booth startup KESAN. Menurutnya, booth tersebut serupa dengan pemikirannya mengenai Infrastruktur Digital dan Ekonomi Umat.

“Booth ini sangat serupa dengan pemikiran saya mengenai Infrastruktur Digital dan Ekonomi Umat,” kata Ma’aruf Amin. KESAN sendiri merupakan aplikasi mobile bagi para santri, purna santri, dan segenap umat Islam yang ingin nyantri secara virtual guna mendampingi dan membantu mereka menggapai kedaulatannya.

Baca juga : Kiai Ma’ruf Minta Doa Warga Banten

KESAN menciptakan teknologi baru yang disebut nudging guna mendorong para penggunanya melakukan aktivitas yang positif dan Islami melalui notifikasi relevan dan aktual.

“Kami sangat senang jika Pak Kyai Ma’aruf Amin tertarik dengan aplikasi kami. Karena aplikasi ini memang ditujukan untuk umat Islam, khususnya para santri dan purna santri,” kata Ceo KESAN Hamdan Hamedan.

Sementara itu, musisi religi Haddad Alwi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan pujiannya pada Ma’ruf Amin. Dia mengajak warga setempat untuk bersalawat bersama dan menyanyikan sejumlah lagu Islami.

Baca juga : Kiai Ma’ruf Makin Pede Raih 70 Persen Suara

Dia bahkan mengklaim, lantunan salawat di Tanah Air akan kian semarak bila dua tokoh tersebut menjadi pemimpin negara ini. “Kalau Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf menang, insya allah akan ada banyak salawatan di negeri ini,” kata Haddad Alwi.  [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.