Dark/Light Mode

Hadapi Sandi Hari Ini

Ma’ruf Didoakan Para Habaib Jatim

Minggu, 17 Maret 2019 05:57 WIB
Para Habaib dari Jawa Timur mengunjungi rumah KH Maruf Amin di Situbondo Jakarta, Sabtu (16/3)ntuk ikut mendoakan Kyai jelang debat capres malam ini. (Foto: Antara)
Para Habaib dari Jawa Timur mengunjungi rumah KH Maruf Amin di Situbondo Jakarta, Sabtu (16/3)ntuk ikut mendoakan Kyai jelang debat capres malam ini. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah habaib dari Jawa Timur menyambangi kediaman Ma’ruf Amin, Sabtu (16/3). Selain memberikan dukungan, para habaib ini mendoakan Ma’ruf agar lancar saat debat cawapares hari ini.

Para habaib ini diterima langsung oleh Ma’ruf Amin di kediamannnya, Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta. Mereka yang hadir antara lain Habib Ahmad bin Hadun Al Muhdar, Habib Husein bin Ali Al Muhdar, Habib Ali Ahmadali serta keluarga habaib dari Jawa Timur.

Dukungan itu disambut Ma’ruf Amin dengan rasa syukur dan terima kasih. Menurutnya, dukungan para habaib dari Jawa Timur itu akan menambah kekuatan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Baca juga : Anak Kiai Ma’ruf Dekati Para Pengusaha Milenial

Tak cuma itu, Ma’ruf Amin juga menyatakan dirinya sudah siap untuk menghadapi debat cawapres besok malam. “Saya sudah cukup membekali diri. Siap untuk berdebat besok malam nanti,” kata Ma’ruf.

Beberapa hari terakhir, Ma’ruf Amin mempersiapkan diri dengan selalu berusaha membaca data capaian pemerintahan Jokowi dan referensi yang diperlukan. Bahkan perwakilan dari menteri Kabinet Kerja juga datang menemui Ma’ruf.

Beberapa yang datang berdiskusi antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Bappenas Bambang Brodjonegoro, Cendekiawan Muslim KH Cholil Nafis, KH Masduki Baidowi dan lainnya.

Baca juga : Sandiaga Bakal Hormati Ma’ruf

“Persiapan debat seperti biasa, sambil jalan sambil mempersiapkan. Iya ngobrol-ngobrol saja gak ada yang spesifik,” ujar Kiai Ma’ruf.

Dalam diskusi itu, Kiai Maruf menyimak informasi sejauh mana program kerja unggulan Pemerintahan Jokowi saat ini berjalan.

Menurutnya, apa yang telah dikerjakan Jokowi-JK saat ini perlu dilanjutkan, serta ditingkatkan dan diperluas dampak manfaatnya agar dirasakan seluruh anak bangsa.

Baca juga : Digelar Hari Ini, 1.500 Tiket Langsung Habis

Program yang dimaksud antara lain pemerataan infrastruktur, jaminan kesehatan pendidikan melalui ‘kartu sakti’ hingga peluasan lapangan kerja dan penyiapan sumber daya manusia (SDM).

Hal ini dinilai perlu jadi prioritas untuk ditingkatkan. “Kalau saya sih intinya dalam debat itu akan menyampaikan bagaimana membangun Indonesia maju dan lebih baik dari sekarang. Lebih meningkatkan, menyempurnakan dan lebih menambah lagi. Itu saja,” ucapnya.

Sementara itu, Habib Husein bin Ali Al Muhdar mengatakan Jokowi-Ma’ruf adalah pasangan ideal. Sebab, Jokowi dikenal sebagai pemimpin bersih dan Ma’ruf sebagai pengayom umat. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.