Dark/Light Mode

Jaga Keseimbangan Lingkungan

Partai Gelora Tanam 1 Juta Pohon di Desa Bagoang, Jasinga, Bogor

Senin, 11 Januari 2021 17:46 WIB
Partai Gelora saat menanam sejuta pohon di Desa Bagoang, Jasinga, Bogor, Minggu (10/1). (Foto: Istimewa)
Partai Gelora saat menanam sejuta pohon di Desa Bagoang, Jasinga, Bogor, Minggu (10/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia melakukan penanaman 1 juta pohon di Desa, Bagoang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat bersama lembaga swadaya masyarakat (LSM) Jaringan Masyarakat Indonesia (Jemari). 

Baca juga : PDIP Bandung Gelar Tanam Pohon Dan Bagikan Puluhan Tumpeng

Penanaman 1 juta pohon tersebut dilakukan dalam rangka 'Hari Sejuta Pohon  Sedunia' yang diperingati setiap tanggal 10 Januari sebagai gerakan untuk menjaga lingkungan dan keseimbangan hutan agar tetap lestari.

Baca juga : BPJT Kembangkan Aplikasi Informasi Bagi Pengguna Jalan Tol

"Partai Gelora bersama Jemari ikut berpartisipasi dalam rangka 'Hari 1 juta Pohon' dengan menanam beberapa pohon di Desa Bagoang, Jasinga, Bogor, Minggu (10/1)," kata Ketua Bidang Gaya Hidup dan Olahraga (Gahora) Gelora Indonesia Kumalasari (Mala) Kartini dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/1).

Baca juga : Sukses Kembangkan OK OCE, Sandi Fokus Program Indonesia Bangkit

Mala mengatakan penanaman 1 juta pohon ini untuk mengingatkan mengenai pentingnya menjaga hutan dan lingkungan agar tetap terjaga. Sebab, akibat kerusakan hutan dan lingkungan bisa memicu pemanasan global, serta meningkatnya efek gas  atau dampak dari rumah kaca.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.