Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Musda Dan Muscab Digelar Maraton

Demokrat Mau Fokus Ngedongkrak Elektoral

Jumat, 29 Januari 2021 08:46 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtar. (Foto: Facebook)
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtar. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat terus berbenah menghadapi pertarungan di Pemilu 2024. Salah satu yang menjadi fokus saat ini adalah penyegaran kepengurusan di daerah, yang ditargetkan tuntas tahun ini.

Hal ini dijelaskan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtar. “Kita akan mempercepat Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab). Pada 2021, diharapkan selesai semua. Program ini dalam rangka menghadapi 2024,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Machfud-Mujiaman Bongkar Kecurangan Di Pilkada Surabaya

Yang menjadi target pergantian adalah kepengurusan yang statusnya masih pelaksana tugas alias Plt. Dikatakan, Partai Demokrat tidak ingin konsentrasi dan fokus peningkatan elektoral partai terganggu dengan urusan Musda dan Muscab di daerah. Semua kepengurusan dari pusat sampai daerah harus satu komando, meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat di Pemilu 2024.

“Kita harapkan pada 2023 tidak ada Musda dan Muscab. Kalau masih ada, bakal terjadi gesekan dan ketidak harmonisan di antara pengurus. Nanti akan mengganggu,” tukas Renanda.

Baca juga : Wajar, Demokrat Naik Pitam

Karena itu, lanjutnya, untuk menuntaskan agenda Musda dan Muscab, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah melakukan pertemuan dan pembicaraan dengan 34 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) secara daring.

“Intinya, supaya nanti jangan kaget. Kok periode pengurus masih jauh tapi sudah diganti. Belum habis periode tapi dipercepat. Itu memang sudah programnya,” papar Renanda.

Baca juga : Perbaikan Tata Kelola Layanan Birokrasi, Ini Empat Fokus Strategis Kemenag

Dikatakan, AHY menginginkan penyegaran kepengurusan tidak hanya dilakukan di tingkat DPP, tetapi juga di daerah. Dia yakin, jika kepengurusan yang ada solid dan militan akan membuat suara partai akan meningkat.

Untuk diketahui, Partai Demokrat sudah melakukan penyegaran terhadap kepengurusan. Pengurus yang tidak aktif, diganti. Ada juga yang berganti posisi. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.