Dark/Light Mode

Kader Pusat Dan Daerah Diminta Gas Pol

Satgas Pilkada Demokrat Ikut Panasin Mesin Partai

Rabu, 4 November 2020 05:49 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Tengah). (Istimewa)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Tengah). (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus tancap gas. Salah satunya, menggenjot mesin partainya dengan berbagai program. Yang terbaru, partai berlambang bintang Mercy ini secara resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Satgas ini dibentuk berdasarkan zona atau wilayah. Tim Satgas yang dibentuk untuk konsolidasi mesin partai dan pemenangan Pilkada.

Baca juga : Garuda Terpaksa Putusin Kontrak 700 Pekerjanya

Satgas juga merupakan gabungan dari lintas bagian di DPP Partai Demokrat seperti Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Kesekjenan hingga Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

“Ketua Satgas dipegang Teuku Rifky Harsya, Wakilnya ada Herman Khaeron dan Andi Arief,” ungkap Sekretaris Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, kemarin.

Baca juga : Ibas: Petani Produktif dan Sejahtera, Indonesia Maju

Adapun tugas pokok Satgas Pilkada adalah memonitor proses pemenangan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat.

Selain itu, juga mengingatkan agar calon maupun tim sukses (Timses) harus menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga : Ketua Satgas Covid: Hati-hati, Libur Panjang Jangan Jadi Masalah Baru

Menurut Kamhar, Partai Demokrat tidak ingin calon yang diusungnya mengabaikan protokol kesehatan. Baik saat bertemu warga, maupun kampanye. “Makanya, kita wanti-wanti agar menjalankannya,” katanya.

Selain itu, Satgas ini juga sekaligus memanaskan mesin partai untuk konsolidasi menjelang Musyawarah Daerah (Musda), dan Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan dimulai tahun depan. “Setelah Pilkada, kita konsolidasi,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.