Dark/Light Mode

Diingatkan Kisah Perang Uhud

Adik Prabowo Sudah Atur-atur Jatah Menteri

Selasa, 2 April 2019 10:37 WIB
Adik Capres 02 Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo (Foto: Kompas)
Adik Capres 02 Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo (Foto: Kompas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto belum pasti akan memenangkan Pilpres, namun Hashim Djojohadikumo sudah nekat atur-atur jatah menteri. Dia janji akan memberikan 7 menteri ke PAN, 6 menteri ke PKS.

Politisi Demokrat Andi Arief tak senang dengan tindakan adik Prabowo tersebut. Andi buru-buru mengingatkan kisah perang Uhud di zaman Rasulullah. Kala itu, pasukan muslim yang dipimpin Rasulullah sudah di atas angin akan memenangkan pertempuran melawan kafir Quraisy. Kafir Quraisy sudah kocar-kacir, lari terbirit-birit dan nyaris lempar bendera putih.

Baca juga : Batalkan Sanksi, Trump : Korut Sudah Menderita

Tapi, kemudian situasi berbalik. KafirQu­raisy jadi di atas angin setelah pasukan Muslim yang ditugaskan. menjaga puncak-puncak Gunung Uhud ramai-ramai turun ke bawah berebut ghanimah (harta rampasan perang). “Opsi kursi menteri itu tidak etis dibicarakan sebelum koalisi menang,” ujar Andi, Senin (1/4).

Soal bagi-bagi jatah kursi menteri itu diutarakan Hashim di Hotel Ayana Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (1/4).

Baca juga : Anies: Jangan Direndahkan, Mereka Saudara Kita Juga

“Partai-partai lain masih dalam diskusi. Itu sudah jelas,” ungkap Hashim, setelah menyebut jumlah kursi menteri untuk PAN dan PKS.

Hashim yang menjabat Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini memastikan, pembicaraan soal jatah menteri sudah dibicarakan dengan Prabowo. Bahkan, pembicaraannya sudah sampai ke tingkat nama. Namun, dia enggan mengungkapkannya. “Itu antara saya dengan kakak saya,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.