Dark/Light Mode

Kampanye Hari Ke-9

Jokowi Salaman 1 Jam, Prabowo Disawer Duit Recehan

Selasa, 2 April 2019 10:51 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto saat kampanye di Purwokerto, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
Capres 02 Prabowo Subianto saat kampanye di Purwokerto, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kisah menarik di kampanye para capres, kemarin. Jokowi menghabiskan waktu satu jam untuk meladeni warga Sorong, Papua Barat yang minta salaman. Sementara Prabowo disawer duit recehan oleh pendukungnya.

Jokowi tiba di Bandara Domine Eduard Osok pukul 21.45 WIT. Begitu keluar menggunakan Toyota Innova hitam, Jokowi dan rombongan langsung dihadang warga. Semua mengeluk-elukan capres petahana ini. Laju kendaraan pun terpaksa berhenti. Mobil kemudian berjalan perlahan di antara kerumunan warga.

Baca juga : Jokowi Hujan-hujanan, Prabowo Kangen Mantan Istri

“Pak Jokowi, terima kasih sudah datang,” teriak salah seorang warga. “Pak, salaman, Pak. Kami sudah menunggu dari pagi,” timpal warga lainnya.

Jokowi pun membuka jendela kaca mobilnya. Dia mengulurkan tangan untuk bersalaman dengan warga. Istrinya, Iriana, yang duduk di sebelah kanannya, juga melakukan hal serupa. Jokowi dan Iriana juga memberikan baju serta kaus kepada warga. Warga berebutan.

Baca juga : Uang Dari Tukang Cendol, Jadi Penyemangat Prabowo Di Acara Debat Jilid 4

Suasana riuh. Banyak juga warga yang berusaha berfoto sel­fie dengan Jokowi yang berada di dalam mobil. Peristiwa ini berlangsung cukup lama: 1 jam. Hingga pukul 22.05 WIT, iring-iringan mobil Jokowi masih berjalan perlahan di jalan Kota Sorong.

Rencananya, Jokowi akan menuju gedung Aimas Convention Centre untuk kegiatan kampanye. Pun ketika Jokowi meninjau proyek pembangunan Stadion Papua Bangkit yang akan dipakai untuk penyelenggara PON 2020.

Baca juga : Jokowi Urusin Tanda Tangan, Prabowo Bicara Buah Tangan

Bersamaan dengan kunjungan itu, ratusan pelajar yang berasal dari SD, SMP dan SMP setempat memadati luar stadion. Amelia (11) salah satu siswa SD Harapan mengaku ingin sekali bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Bocah perempuan itu mengaku ingin sekali berterima kasih kepada Jokowi, lantaran sudah membangun Papua.

Paskal (9), siswi SD yang lain  juga ingin bertemu dengan Jokowi. Paskal menuturkan dirinya rela berdiri berlama-lama agar bisa bertemu Jokowi. “Aku kepingin sekali lihat langsung Pak Jokowi, biasanya cuma lihat di televisi. Semoga bisa salaman,” kata Paskal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.