Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Temui Luhut, Dave Laksono Omongin Mubes Kosgoro 1957 Dan Pemimpin Muda

Jumat, 26 Februari 2021 22:22 WIB
Ketua Panitia Penyelenggara Mubes IV Kosgoro 1957 Dave Laksono bertemu dengan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, Jumat (26/2). (Foto: Ist)
Ketua Panitia Penyelenggara Mubes IV Kosgoro 1957 Dave Laksono bertemu dengan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, Jumat (26/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Panitia Penyelebggara Mubes IV Kosgoro 1957 Dave Laksono bertemu dengan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan. Keduanya diskusi tentang pemimpin muda sekaligus melaporkan kepada Luhut terkait penyelenggaraan Mubes IV Kosgoro 1957.

Saat bertemu dengan Luhut Pandjaitan, Dave Laksono yang juga Anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi Partai Golkar itu didampingi anggota Dewan Penasihat Mubes IV Kosgoro 1957 yang juga Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Ketua Panitia Pelaksana Mubes IV Kosgoro 1957 Sari Yuliati.

Menurut Dave Laksono, dalam pertemuan itu Luhut banyak memberi masukan pentingnya peran generasi muda atau milenial dalam tatanan pembangunan Indonesia.

Baca juga : Didukung Akbar Tanjung, Dave Laksono Pede Pimpin Kosgoro 1957

"Banyak masukan dari Pak Luhut kepada kami para generasi muda. Pak Luhut juga menyampaikan bahwa pemberdayaan kelompok milenial merupakan kunci penting untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Baik dari level akar rumput hingga negara," kata Dave usai pertemuan di Jakarta, Jumat (26/2).

Luhut, kata Dave, juga menyambut baik keberadaan kelompok muda yang aktif di sejumlah organisasi kepemudaan dan partai politik termasuk ormas yang berafiliasi dengan partai politik seperti Kosgoro 1957.

"Pak Luhut juga tadi menyampaikan, beliau mendukung anak muda untuk tampil sebagai pemimpin di masa depan. Kelompok muda harus jadi solusi permasalahan bangsa. Ini pesan Pak Luhut kepada kami anak muda di Kosgoro 1957 dan Partai Golkar," kata Dave.

Baca juga : Temui Prabowo, Dubes Qatar Ngomongin Kerja Sama Pertahanan

Luhut, tambah Dave Laksono, juga meminta agar semangat penyelenggaran Mubes harus membuat kader-kader Kosgoro 1957 semakin solid.

"Kader Kosgoro 1957 di pusat daerah harus menjaga kekompakan, jangan sampai terpecah. Sebagai salah satu organisasi pendiri Golkar, Kosgoro 1957 harus mampu menjadi laboratorium kader terbaik anak bangsa khususnya bagi Partai Golkar," katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Mubes IV Kosgoro 1957 Sari Yuliati juga menyampaikan kepada Luhut, penyelenggaraan Mubes IV Kosgoro 1957 akan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca juga : Ketum IPNU Dorong Gus Abshor Duduki Kursi Dewan Pembina 

Sari Yuliati yang juga Anggota Komisi 3 DPR dari Fraksi Partai Golkar itu mengatakan, panitia telah memenuhi persyaratan ketat dalam proses persiapan mubes termasuk melakukan inspeksi ketat dalam penerapan protokol kesehatan lengkap, berlapis, dan komprehensif.

"Intinya Pak Luhut ingin acara ini tetap berjalan secara baik namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sebagaimana aturan yang sudah disampaikan oleh pemerintah," ujarnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.