Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siap Maju Di KLB Demokrat, Hasnaeni Tawarkan Visi Partai Emas

Selasa, 2 Maret 2021 09:53 WIB
Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni. (Ist)
Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan kader Demokrat yang kini menjadi Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas), Hasnaeni 'Wanita Emas' (HWE), mengaku siap maju dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat untuk merebut posisi tertinggi di partai tersebut. 

Hal ini disampaikan HWE setelah adanya kabar sejumlah pendiri Partai Demokrat bakal menggelar KLB bulan maret ini, dan membuka peluang calon dari eksternal Demokrat.

"Jikalau ada KLB, maka saya Hasnaeni siap dicalonkan menjadi ketua umum Partai Demokrat," kata Hasnaeni, Senin (1/3). 

Jika diberikan amanah memimpin Partai Demokrat, Hasnaeni berjanji akan memajukan para kader dan simpatisan partai tersebut. 

"Saya akan merubah Partai Demokrat menjadi partai yang memiliki visi-misi seperti Partai Emas," kata dia. 

Baca juga : Pengamat : Pemecatan Kader Demokrat Demi Jaga Marwah Partai

Visi-misi yang ia maksud adalah menyejahterakan para kader dan simpatisan Demokrat. Ia juga ingin menciptakan lapangan pekerjaan.

"Saya siap menyejahterakan kadernya, dan memberikan lapangan kerja bagi kadernya. Juga bagi simpatisannya," jelas Hasnaeni yang pernah 10 tahun menjadi kader Demokrat ini. 

Selain itu, tujuh manfaat Partai Emas bagi kader dan simpatisan, akan ia terapkan di Partai Demokrat nantinya. 

Tujuh manfaat ini antara lain, pemberian manfaat jaminan masa depan, jaminan kesehatan, dan jaminan pendidikan.

Menurutnya, kader dan simpatisan Partai Demokrat yang juga akan terjamin memiliki lapangan pekerjaan dan terjamin hari tuanya. 

Baca juga : Pengamat : Kader Demokrat Jangan Andalkan Lagi Senioritas

Lalu mendapat jaminan rumah tinggal, dan jaminan santunan kematian. 

Sebelumnya, pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan menyebut mayoritas dewan pimpinan cabang (DPC) mendukung KLB Demokrat

Selain peserta, lokasi KLB menurutnya juga telah siap.  "Sudah semuanya. Semuanya sudah. Tempat sudah, peserta sudah. Tapi itu belum bisa kita ekspose ya karena nanti kan akan banyak kendala," ujar Hencky, Senin (1/3/2021).

KLB Demokrat akan diketuai oleh Jhoni Allen Marbun. Selain itu, ia menyebut nama Darmizal akan menjadi Ketua Bidang Operasional KLB Demokrat. 

"Sudah (ada panitia). Ketuanya itu kan Pak Jhoni Allen. Kemudin Pak Darmizal (sebagai) operasional, ketua bidang operasional persiapan kongres," tutur Hencky. 

Baca juga : Kalau Pilkada Diundur Ke 2024, Demokrat: Demokrasi Jalan Mundur

"Jadi sebetulnya ketua KLB itu kita-kita semua lah. Cuma pelaksanaan di lapangan itu kan harus ada punya pertanggungjawaban gitu," imbuhnya.

Pihak Demokrat sendiri menilai rencana KLB tersebut ilegal. Sebab pada dasarnya, pelaksanaan KLB harus mendapat persetujuan dari Ketua Mejelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Serta harus disetujui minimal dua pertiga dari 34 DPD dan setengah dari 514 DPC Demokrat. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.