Dark/Light Mode

Disurvei Urutan 3, PKB Sulsel Dorong Duet Muhaimin-Amran Sulaiman Di Pilres 2024

Selasa, 2 Maret 2021 17:14 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Gus Ami. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Gus Ami. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) masih tiga tahun lagi, namun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah siap menggodok nama Muhaimin Iskandar atau Gus Ami sebagai Capres.

Bahkan Gus Ami akan dipaketkan dengan mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurut Ketua PKB Sulawesi Selatan Azhar Arsyad, isu soal Gus Ami dijagokan menjadi calon 01 RI, merupakan isu yang terbangun dari bawah.

Baca juga : PKB Sulsel Jagokan Duet Gus AMI-Andi Amran Di Pilres 2024

”Minggu ini kami melakukan pra-Muscab di 24 kabupaten/kota dan serentak kader PKB di tingkat desa merekomendasikan ketum Gus Ami untuk maju 01 RI,” kata Azhar dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/3).

Dia mengusulkan agar Gus Ami yang dikenal sebagai agamis dan merupakan anak kiai harus didampingi oleh wakil yang backgroundnya nasionalis dan yang paham soal lika-liku kepentingan bangsa, baik itu disegi keamanan, politik, dan juga ekonomi. Pak Amran cocok mendampingi.

”Saya kira, Pak Amran Sulaiman, adalah orang yang tepat untuk mendampingi Gus Ami,” ucapnya.

Baca juga : Terima Direksi Hyundai, Bamsoet Dorong Penggembangan Mobil Listrik Di Indonesia

Lebih lanjut Azhar mengatakan, keinginan kader dari bawah ini, selanjutnya akan dituangkan menjadi rekomendasi ke DPP PKB. Dia menegaskan DPW PKB Sulsel beserta seluruh kader di Sulawesi Selatan akan siap mengawal pemenangan ini hingga 2024 nanti.

Pengamat politik dan Direktur Akar Indonesia, Mukhlis menambahkan, sebagai tokoh repsentatif Indonesia Timur, ini bisa menjadi paket ideal, agamis-nasionalis, menjadi paket Jawa dan Sulawesi.

“Prestasi kementan di kepemimpinannya berhasil mengantarkan kementan meraih WTP 3 kali berturut turut, mengenjot ekspor pertanian dan swasembada beras 2016-2017. Berbagai prestasi ini akan akan memudahkan konsolidasi paket ini,”jelasnya.

Baca juga : Diumumkan Kamis, Kepengurusan Baru Dongkrak Elektabilitas PPP Di 2024

Diketahui, dalam hasil survei Litbang Kompas 2021, menempatkan PK di posisi ketiga, dibawah PDIP dan Gerindra. Kemudian disusul PKS, Demokrat kemudian Golkar. Dengan tren politik yang makin meningkat membuat PKB percaya diri dalam mensosialisasikan Cak Imin untuk maju Pilpres 2024. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.