Dark/Light Mode

Disaksikan Wapres

Indonesia Power Sukses Borong Penghargaan Bidang Lingkungan

Rabu, 16 Desember 2020 05:28 WIB
PT Indonesia Power berhasil meraih 11 Proper Hijau dan 6 Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (Dok Indonesia Power)
PT Indonesia Power berhasil meraih 11 Proper Hijau dan 6 Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (Dok Indonesia Power)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Power melanjutkan prestasi dalam menjalankan tugasnya. Terbukti satu anak usaha PT PLN (Persero) ini kembali boyong penghargaan tertinggi dalam kinerja pengelolaan lingkungan (Proper) Tahun 2020.

Direktur Utama PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi bersyukur telah berhasil meraih dua unit Penghargaan Proper Emas yaitu Bali Power Power Generation Unit (PGU) dan Kamojang Power Generation and O&M Services Unit (POMU).

Dilanjut penghargaan 11 unit PT Indonesia Power membawa Proper Hijau dan enam Unit dengan Proper Biru.

Baca juga : Bumikan Pancasila Dengan Tindakan Bukan Slogan

"Alhamdulillaah di tahun ini kami kembali mendapatkan dua PROPER Emas, 11 PROPER Hijau dan enam PROPER Biru. Hal ini akan terus kami tingkatkan sebagai wujud komitmen kita terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial.” ujar Ahsin dalam keterangan persnya Selasa (15/12).

Penganugerahan penghargaan disaksikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin melalui sambungan virtual ini. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan diterima Direktur Utama PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi dan Direktur Operasi 2 PT Indonesia Power Bambang Anggono yang diberikan di Auditoriom Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Senin, (14/12).

Ahsin melanjutkan, di ajang penganugerahan tahunan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini PT Indonesia Power Kembali menjadi Penerima Penghargaan PROPER terbanyak di lingkungan PLN Grup.

Baca juga : 15 Warisan Budaya Indonesia Dipamerkan Di Jantung Belanda

“Bagi Indonesia Power ini adalah suatu capaian yang yang harus ditingkatkan dan menjadi tolak ukur untuk kedepannya dalam menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik dengan Aman, Bersih, Hijau, Andal, dan Efisien dan terus meningkatkan tanggung jawab sosialnya secara berkelanjutan,” tegasnya.

Sekedar informasi, Penghargaan Proper merupakan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup dan merupakan program unggulan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Program tersebut dikembangkan sejak 2002 bertujuan mendorong tingkat ketaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup sekaligus mendorong inovasi dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA) dan pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi.

Baca juga : Indonesia Power Dorong ITS Ciptakan Kompor Pintar

Proper Emas sebagai peringkat tertinggi dari penilaian proper merupakan bukti upaya berkelanjutan Indonesia Power dalam bidang lingkungan, efisiensi energi serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

"Ini membuktikan perusahaan telah menerapkan pengelolaan lingkungan secara menyeluruh dan berkesinambungan," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.