Dark/Light Mode

200 Relawan Pandu Garuda di Aceh, Kini Dukung Jokowi

Minggu, 24 Maret 2019 17:37 WIB
Sejumlah eks anggota membuka baju dan baret Gerakan Relawan Pandu Garuda dan kemudian mengenakan kaos Jokowi-KH Maruf Amin, di Banda Aceh, Minggu (24/3). (Foto: ANTARA/M Haris SA)
Sejumlah eks anggota membuka baju dan baret Gerakan Relawan Pandu Garuda dan kemudian mengenakan kaos Jokowi-KH Maruf Amin, di Banda Aceh, Minggu (24/3). (Foto: ANTARA/M Haris SA)

RM.id  Rakyat Merdeka - 200-an relawan Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) yang sebelumnya mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menyatakan mengundurkan diri dan mengalihkan dukungannya kepada Paslon 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Pengunduran diri dan deklarasi dukungan kepada Jokowi-KH Ma'ruf Amin disampaikan para relawan tersebut di Banda Aceh, Minggu (24/3).

Deklarasi difasilitasi Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak). Pengunduran diri Gerakan Relawan Pandu Garuda, ditandai dengan membuka baju beserta baret organisasi relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Baju dan baret itu kemudian dimasukkan ke dalam kontainer plastik. Selanjutnya, mereka mengenakan kaos bertuliskan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Nomor 01.

Baca juga : Komunitas Warga Perumahan Kota Wisata Cibubur Dukung Jokowi Amin

Marzuki Saleh, mantan koordinator Gerakan Relawan Pandu Garuda, mengatakan, pengunduran diri itu bukan karena paksaan. Bukan juga karena diiming-imingi.

"Setelah beralih dukungan, kami mengajak kawan-kawan berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Amin. Kami ingatkan juga agar tidak menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya," ujar Marzuki, seperti dilansir Antara.

Baca juga : 800 Relawan Jabar Siap Dukung Jokowi-Maruf

Pembina Kajak, Sofyan Dawod, mengapresiasi dukungan yang diberikan eks Gerakan Relawan Pandu Garuda tersebut. Dengan bergabungnya mereka bersama Kajak, maka akan menambah kekuatan memenangkan Jokowi-Amin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.