Dark/Light Mode

Sepekan Birukan Sulawesi

Nasdem Pede Juara 3 Dan Menangkan Jokowi

Senin, 1 April 2019 17:38 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam kampanye di Sulawesi. (Foto: Dok. Nasdem).
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam kampanye di Sulawesi. (Foto: Dok. Nasdem).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di awal masa kampanye terbuka, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berberkeliling di provinsi-provinsi yang ada Sulawesi. Selama sepekan, sejak Sabtu (23/3) hingga Minggu (31/3), Nasdem membirukan seluruh Celebes.

Safari dimulai di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/3). Di Kota Anging Mamiri ini, Paloh meresmikan 1.000 Lorong Nasdem. Atribut Partai Nasdem menyulap Kota Makassar. Warna biru Nasdem begitu dominan hingga ke lorong-lorong sempit.

Pada Minggu (24/3), Paloh memimpin kampanye terbuka di Lapangan Basulapa, Gorontalo. Di provinsi ini, Paloh merasakan gegap gempita dan semangat kehadiran Partai Nasdem. Paloh dan rombongan disambut konvoi puluhan becak motor (bentor) yang diinisiasi Caleg DPR Rachmad Gobel. Alat peraga kampanye (APK) Nasdem terpasang sepanjang jalan untuk menyambut Paloh.

Baca juga : Dihadiri TGB, WNI Di Nagoya Deklarasi Menangkan Jokowi-Maruf

Keesokan harinya, Senin (25/3) Paloh bergerak menuju Mamuju. Di sini, Paloh menggelar kampanye di Lapangan Pantai Anjungan Manakarra. Sama seperti di Makassar dan Gorontalo, bendera-bendera Nasdem dengan warna biru berkibar di mana-mana. Mamuju pun membiru.

Memasuki hari ketiga, Selasa (26/3), Paloh mengunjungi Banggai. Kedatangannya disabut konvoi seribu sepeda motor. Lagi-lagi warna biru menghiasi seluruh kota.

Dari Banggai, Paloh bersama rombongan menuju Manado. Kampanye Rapat Umum Terbuka Nasional Partai Nasdem di ibu kota provinsi paling utara itu digelar di Stadion Klabat, Manado, pada Rabu (27/3). Puluhan ribu warga Manado sambil memegang atribut Nasdem, tak beranjak meninggalkan lokasi kampanye. Mereka setia mendengarkan orasi Paloh.

Baca juga : Dibanding Pileg, Nasdem Lebih Utamakan Kemenangan Jokowi

Dari Manado, Paloh berlanjut ke Kendari, Jumat (29/3). Dalam kampanye terbatas itu, Paloh menekankan pentingnya memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Kampanye Akbar Jokowi di Makassar, pada Minggu (31/3) sekaligus menutup rangkaian safari politik Paloh di Sulawesi. Di kampanye ini, diperkirakan 100.000 kader dan simpatisan Nasdem ikut. Massa Nasdem yang membawa atribut Partai Nasdem memenuhi jalan-jalan di Makassar dan di tempat kampanye Lapangan Karebosi.

Melihat antusiasme masyarakat selama berkeliling Sulawesi Paloh optimistis Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang dan partainya masuk tiga besar hasil Pemilu 2019. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.