Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Targetkan 70 Persen Suara Di Batam

Sabtu, 6 April 2019 18:21 WIB
Kampanye Jokowi di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4). (Foto: PDIP)
Kampanye Jokowi di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4). (Foto: PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Jokowi menargetkan bisa mengantongi minimal 70 persen suara saat Pilpres 2019 di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dan sekitarnya.

“Tahun 2014,  Jokowi-JK dapat 59 persen. Tapi kalau melihat sore hari ini antusias seperti ini, berapa? Berapa? Saya tidak memasang target tinggi-tinggi. Minimal 70 persen, setuju? Artinya 80 boleh 90 boleh. 95 boleh. Minimal 70 persen,” kata Jokowi di Kompleks Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Sabtu (6/4).

Masyarakat tampak memadati kompleks stadion. Mereka berdesakan dalam cuaca yang panas terik. Menyemut di sekitar panggung. Bahkan, ribuan yang lain tampak di sisi kiri dan kanan kompleks stadion. Puluhan masyarakat pingsan, karena tak kuat menahan terik dan padatnya keadaan di lapangan tersebut.

Baca juga : Maruf: Gede Banget Itu

Jokowi beberapa kali mengingatkan masyarakat yang hadir, agar tertib dan tidak saling dorong. Ia pun mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat yang hadir di lapangan itu untuk bersatu dan mengangkat jari sama-sama.

“Baru kali ini, belum dimulai saya sudah basah kuyup. Baju basah kuyup. Inilah Batam yang luar biasa,” katanya.

Jokowi tampak antusias dan berdiri berganti-ganti menghadap massa yang menyemut di sekeliling panggung. Pada kesempatan itu, ia pun berpantun sebagaimana budaya masyarakat Melayu.

Baca juga : Jangan Rusak Persaudaraan

“Terbang tinggi siang dan malam. Melihat bermacam macam kota. Tidak akan sampai di Batam saya, kalau bukan karena cinta,” katanya.

Dalam orasi politiknya, Jokowi berpesan agar masyarakat di Kepri, khususnya Kota Batam tidak mudah percaya kabar bohong, hoaks, dan fitnah.

Jokowi juga meminta kepada seluruh masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya, pada 17 April mendatang.

Baca juga : Maruf Yakin Unggul 70 Persen Di Bogor

Sejumlah tokoh yang turut menyertai Jokowi di antaranya Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Harian TKN Moeldoko. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.