Dark/Light Mode

Moeldoko Caplok Demokrat, Yasonna Minta SBY Dan AHY Tak Asal Serang Pemerintah

Selasa, 9 Maret 2021 16:07 WIB
Menkumham Yasonna Laoly. (Foto: ist)
Menkumham Yasonna Laoly. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly akhirnya angkat bicara mengenai pencaplokan Partai Demokrat oleh Moeldoko melalui KLB di Sumatera Utara. Dia meminta, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak menuding pemerintah ikut campur.

"Saya pesan kepada salah seorang pengurus Demokrat, tolong Pak SBY dan AHY jangan tuding pemerintah begini, pemerintah begitu. Tulis saja kami objektif, jangan main serang yang tidak ada dasarnya," kata Yasonna usai menghadiri Rapat Kerja (Raker) di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/3).

Baca juga : Ketua DPD Demokrat Se-Indonesia Siap Bantu AHY Lawan KLB

Menurut dia, AHY dan pengurus DPP Partai Demokrat sudah datang ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kemarin dan ditemui oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM, Cahyo R. Muzhar.

"Dari sisi Kemenkumham, kami masih melihat itu sebagai masalah internal Demokrat," ujarnya.

Baca juga : Moeldoko Bikin Kisruh Demokrat, Jokowi Diminta Turun Gunung

Apakah kelompok Moeldoko cs sudah datang ke Kemenkumham? Politisi PDIP itu mengatakan, kelompok Moeldoko cs belum ada yang menyerahkan dokumen apa pun. 

Kalau mereka daftar ke Kemenkumham, pihaknya akan menilai semuanya sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Kami akan bertindak profesional,” ujarnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.