Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kampanye Di Malang, Paloh Jualan Anak Muda 

Sabtu, 6 April 2019 22:46 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berpidato di tengah guyuran hujan, dalam kampanye terbuka di Lapangan Olahraga Desa Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/4). (Foto: Dok. Nasdem).
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berpidato di tengah guyuran hujan, dalam kampanye terbuka di Lapangan Olahraga Desa Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/4). (Foto: Dok. Nasdem).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasdem Surya Paloh meminta para kadernya bekerja lebih keras jelang pencoblosan Pemilu pada 17 April 2019.  Permintaan kerja keras ini dikhususkan Paloh ke para generasi muda.

"Bekerjalah lebih keras, khususnya kaum muda yang ada di Kabupaten Malang ini," kata Paloh, dalam kampanye terbuka di Lapangan Olahraga Desa Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/4). Saat kampanye berlangsung, hujan deras mengguyur. Namun, kondisi ini tak mengurangi semangat Paloh dan ribuan kader Nasdem yang hadir.

Paloh menjelaskan, Partai Nasdem adalah satu-satunya partai di Indonesia yang memberikan tempat amat luas bagi kaum muda. Baik untuk melakukan kreasi maupun aktivitas kegiatan berpolitik di negeri ini.

Baca juga : Menpora: Masa Depan Indonesia Ada Ditangan Anak Muda Kreatif

"Pada Pemilu kali ini, tidak kurang 40 persen dari calon DPR dari Partai Nasdem adalah anak. Bahkan, ada 18 orang yang di bawah 25 tahun," jelasnya.

Partai Nasdem memberi kesempatan melalui upaya-upaya transformasi agar regenerasi dari kaum muda terus berlanjut. Sebab, menurut Paloh, Indonesia saat ini milik kaum muda.

"Negeri ini adalah miliknya kaum muda. Dan kaum muda itu benar-benar harus diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk segera mengambil alih tampuk kepemimpinan negeri ini, mempersiapkan diri mereka membawa negeri ini ke arah kemajuan yang lebih hebat lagi," pungkasnya.

Baca juga : Sibuk Kampanye, Kadang Jokowi Nggak Makan Siang

Kampanye akbar Partai Nasdem dihadiri sejumlah tokoh, caleg, relawan, dan kader. Caleg DPR Partai Nasdem Dapil V Malang Raya, Kresna Dewanata Phrosakh juga ikut hadir dalam kampanye itu.

Jawa Timur menjadi provinsi kedelapan lokasi kampanye Partai Nasdem. Sebelum ke Malang, Partai Nasdem juga menggelar kampanye di Lapangan Kedungdalem Dringu, Probolinggo, Jawa Timur.

Partai Nasdem mematok target perolehan 40 kursi dari Pulau Jawa, dari 100 kursi secara nasional. Untuk Jawa Timur, Partai Nasdem menargetkan 14 kursi dari 11 daerah pemilihan yang ada. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.