Dark/Light Mode

Pesan Oesman Sapta Ke Seluruh Anggota Legislatif Hanura

Jangan Sakiti, Apalagi Sampai Mengkhianati Aspirasi Rakyat

Rabu, 17 Maret 2021 05:20 WIB
Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Foto: Patrarizki Syahputra/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Foto: Patrarizki Syahputra/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh anggota legislatif di tingkat provinsi, kabupaten dan kota dari Partai Hanura harus terus turun ke bawah serta berkontribusi kepada rakyat.

Hal itu merupakan salah satu poin sambutan Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO). Sambutan itu dibacakan Wakil Ketua Umum Hanura, Djafar Badjeber dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) DPD Partai Hanura Jawa Timur, 13 hingga 15 Maret.

Baca juga : Kader Gerindra Jangan Jauhi Dan Khianati Rakyat

Dia mengingatkan, zaman sudah berubah. Masyarakat pun semakin berorientasi pada problem solving. Karena itu, pengurus dan anggota legislatif Partai Hanura harus terus dekat dengan rakyat. “Jangan sakiti, apalagi sampai mengkhianati aspirasi rakyat,” pesan OSO sapaan akrabnya.

Para anggota legislatif dari Partai Hanura, lanjut OSO, harus tanggap dan proaktif pada persoalan rakyat di daerah. Termasuk dengan membela dan memperjuangkan aspirasi rakyat, seperti amanat Undang-Undang Partai Politik.

Baca juga : Perpustakaan Perguruan Tinggi Harus Mampu Mengatrol Literasi Masyarakat

“Sebagai partai politik, kembangkan ide-ide kreatif. Sebab hakikatnya parpol itu adalah basis pemikiran. Mengingat belakangan ini pemilih berorientasi pada pasar. Selain itu, pemilih semakin beragam dan makin cerdas,” tandas Ketua Dewan Perwakilan Daerah Indonesia periode 2017 hingga 2019 ini.

Dalam bertugas, tegas Oesman Sapta, dia juga mengingatkan, agar kader Hanura melayani masyara kat dengan tulus. Sebab, hanya dengan hati nurani persoalan dapat diselesaikan. “Hati nurani adalah sumber kebenaran, keadilan, etik dan moral,” tegasnya.

Baca juga : Syarief Hasan: Jangan Takut Bermimpi Menjadi Presiden

Dalam arahannya itu juga, OSO juga meminta kader Hanura berupaya mengetahui suara rakyat. Sebab, zaman terus bergerak dan perubahan terus terjadi. “Kalau saudara tidak siap menghadapi itu semua, saudara bisa tergilas zaman dan perubahan itu,” tutup mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini.

Acara Rakerda dan Bimtek tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Dr Emil Dardak, Ketua dan jajaran pengurus DPD, DPC dan Anggota legislatif Partai Hanura se-Jawa Timur.  [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.