Dark/Light Mode

Ketum Golkar Dorong Ormas MKGR Bantu UMKM

Sabtu, 20 Maret 2021 09:10 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melantik Kepengurusan Ormas MKGR, di DPP Partai Golkar, Jumat (19/3/2021).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melantik Kepengurusan Ormas MKGR, di DPP Partai Golkar, Jumat (19/3/2021).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengapresiasi langkah Ormas (Organisasi) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) yang akan fokus dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut dinilai bisa menjadi basis yang kuat dalam membesarkan Partai Golkar dan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Dalam upaya membangkitkan sektor UMKM dan Koperasi yang digalakkan pemerintah, Ormas MKGR perlu mengambil peran dan memberikan kontribusi nyata,” kata Airlangga sambutannya di acara pelantikan kepengurusan DPP Ormas MKGR periode 2020-2025, Jumat (19/3).

Baca juga : Sederet Kader Unggulan Golkar Masuk Ormas MKGR  

Airlangga menilai, hal tersebut sangat penting mengingat 99 persen dari 64,2 juta UMKM di tanah air terdampak pandemi Covid-19. Padahal, lanjut Airlangga UMKM berkontribusi 61 persen terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

“Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 184,3 triliun untuk sektor UMKM dan Koperasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Menteri Koordinator Perekonomian RI ini.

Airlangga berharap Ormas MKGR melalui jejaring dan kelembagaan yang tertata dengan baik serta solid, bisa menjadi kunci bagi Partai Golkar dalam memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres di 2024.

Baca juga : Bamsoet Dorong Gasifikasi Batubara Untuk City Gas

Termasuk jika bisa menjalankan komiteman membantu UMKM yang bisa menjadi basis suara Partai Golkar nantinya.

“Kalau UMKM bisa bersama-sama Partai Golkar, bisa memenangi Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024,” katanya.

Sebelumnya di tempat yang sama, dalam sambutannya Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir secara tegas meminta seluruh kader untuk terus menjaga soliditas dan bergerak untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga : KBRI Roma Gelar Peringatan Isra Mikraj Daring

“Kader Ormas MKGR wajib memperkuat soliditas kebangsaan dengan bergotong-royong meringankan beban penderitaan yang dialami masyarakat. Sebab, pada hakikatnya rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan got ong-royong merupakan kekuatan bangsa Indonesia untuk tetap survive dalam menghadapi berbagai cobaan dan tantangan,” harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.