Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelora Janji Mau Bantu UMKM Go International

Selasa, 29 Desember 2020 07:08 WIB
Gelora Janji Mau Bantu UMKM Go International

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia memiliki ambisi memajukan pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) di Tanah Air. Caranya, dengan menciptakan marketplace yang akan terhubung dengan pasar internasional.

“Kami punya wadah berjualan sendiri. Pemasaran secara nasional dan orientasinya ekspor atau internasional,” ujar Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Keluarga (Ekkel) Partai Gelora, Srie Wulandarie, di Jakarta, kemarin.

Dikatakan, rencana ini merupakan kelanjutan dari Program YES (Yakin Entrepreneur Sukses). Nantinya, mereka yang tergabung di Program YES, dan telah menghasilkan produknya akan dibantu berjualan melalui pasar ini.

Baca juga : Pegadaian Wilayah IX, Bantu UMKM

“Minimal untuk semua anggota YES,” sebutnya.

Dijelaskan, Program YES sudah diluncurkan empat pekan lalu. Saat ini, Program YES tengah dilakukan sosialisasi secara masif ke berbagai daerah, untuk mengajak para pelaku UMKM untuk bergabung.

Untuk diketahui, YES itu program sosial untuk menciptakan komunitas UMKM. Program ini terdiri dari unsur masyarakat, pemerintah, organisasi mitra dan organisasi terafiliasi yang mempunyai visi sama, menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Baca juga : Gandeng Kemenkes, Menpora Bakal Bangun Laboratorium Anti Doping Internasional

“Sasarannya, wirausahawan pemula dan wirausahawan yang mau menaikkan usaha,” katanya.

Srie mengatakan, partainya telah menyiapkan empat langkah sukses demi memajukan UMKM. Yaitu, memberikan pelatihan dan pendampingan, membantu perijinan usaha, pemasaran secara nasional sampai ekspor, serta mendorong akses untuk mendapatkan bantuan permodalan.

Soal modal, katanya, Partai Gelora akan membantu pelaku usaha UMKM untuk mendapatkan akses permodalan dari pemerintah, lembaga maupun perusahaan.

Baca juga : Peluang dan Kendala Jaringan Internet di Indonesia

“Tentunya yang akan dibantu, yang sudah memiliki usaha. Jangan ujug-ujug belum punya usaha, sudah minta ini minta itu, ya tidak bisa. Namanya usaha itu, mulai dari nol,” terangnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.