Dark/Light Mode

Sederet Kader Unggulan Golkar Masuk Ormas MKGR  

Jumat, 19 Maret 2021 14:35 WIB
Sederet Kader Unggulan Golkar Masuk Ormas MKGR  

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Ormas (Organisasi Masyarakat) MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong), Adies Kadir memastikan Kepengurusan DPP MKGR periode 2020-2025 didominasi kader-kader unggulan Partai Golkar yang saat ini tersebar di lembaga eksekutif dan legislatif. 

"Hal ini sebagai bentuk komitmen Ormas MKGR untuk berperan aktif dalam membuat kebijakan-kebijakan penting untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," kata Adies dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (19/3).

Seperti diketahui, Pelantikan Kepengurusan DPP Ormas MKGR periode 2020-2025 akan digelar nanti malam, Jumat (19/3/2031) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Acara pelantikan akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.  Menurut Adies Kadir, Ormas MKGR sudah teruji menghasilkan kader-kader yang berkualitas dan mewarnai dinamika politik nasional. 

Baca juga : Kematangan Kader, Kunci Keberhasilan Golkar di Pilkada 2020

"Terbukti saat ini lebih dari 43 persen anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar adalah kader Ormas MKGR," kata Adies Kadir. 

Selain itu, ada juga kader Ormas MKGR yang menjabat menteri, seperti Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan tiga orang Duta Besar (Dubes) yakni Roem Kono Dubes RI untuk Bosnia dan Herzegovina, Hajriyanto Y Thohari Dubes RI untuk Lebanon dan Yuddy Chrisnandi Dubes RI untuk Ukraina, adalah kader-kader unggulan Ormas MKGR yang saat ini masuk dalam kepengurusan Ormas MKGR periode 2020-2025. 

"Kepengurusan Ormas MKGR periode 2020-2025 banyak diisi kader-kader unggulan Partai Golkar yang memiliki berbagai latar belakang, mulai dari kalangan ekskutif, legislatif, anak-anak muda milenial dan para dubes. Insya Allah, akan dilantik pada malam ini," ujarnya. 

Bahkan lanjut Adies Kadir, kader-kader Ormas MKGR juga dipercaya oleh Partai Golkar untuk memimpin alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR RI.

Baca juga : Pegadaian dan Pertamina Kolaborasi Tanggulangi Masalah Sampah

Diantaranya, Meutya Hafid (Ketua Komisi I DPR), Dedi Mulyadi (Wakil Ketua Komisi IV DPR), Ridwan Bae sebagai (Wakil Ketua Komisi V DPR), Tb Ace Hasan Syadzily (Wakil Ketua Komisi VIII DPR), Hetifah Sjaifudian (Wakil Ketua Komisi X DPR), dan Muhidin Said (Wakil Banggar DPR).

Sedangkan di MPR, Ormas MKGR menempatkan kadernya Idris Laena sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR. 

Sementara dalam unsur dewan di Ormas MKGR, nama Airlangga Hartarto didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR.

Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR dijabat oleh Roem Kono, Ketua Dewan Pakar Ormas MKGR Azwir Dainy Tara, Agus Gumiwang Kartasasmita dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasihat Ormas MKGR dan Nurul Arifin sebagai Sekretaris Dewan Penasihat Ormas MKGR. 

Baca juga : Gelar Rakornis Bappilu, Golkar Panaskan Mesin

Menurut Adies Kadir, sebagai salah satu ormas yang mendirikan Partai Golkar, Ormas MKGR diisi oleh kader-kader yang berkualitas untuk andil membesarkan Partai Golkar.  

"Dan merupakan wadah perjuangan pelaksana kebijakan partai untuk memenuhi kebutuhan strategis dalam memperkuat basis dukungan partai," katanya.

Ia berharap acara pelantikan kepengurusan Ormas MKGR ini menjadi momentum penting bagi seluruh kader-kader Ormas MKGR di seluruh penjuru Tanah Air untuk selalu aktif dan memberikan kontribusi positif dalam mensukseskan pembangunan sekaligus mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

 "Ini sudah jadi komitmen Ormas MKGR solid bergotong-royong untuk Indonesia maju," tegasnya.  [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.