Dark/Light Mode

Nasdem Latih Saksi Kawal Suara Jokowi

Selasa, 9 April 2019 09:15 WIB
Ketum DPP Partai NasDem, Taufik Basari (atas panggung). (Foto: Dok. Partai Nasdem).
Ketum DPP Partai NasDem, Taufik Basari (atas panggung). (Foto: Dok. Partai Nasdem).

 Sebelumnya 
Pertama, pembuktian dari saksi-saksi yang mempunyai formulir C1 lengkap dari seluruh Indonesia. Kedua, badan advokasi hukum.

“Badan itu sudah terlatih sejak 2014 dan beberapa pilkada kita banyak kawal perkara di MK. Alhamdulillah prestasi diakui berbagai pihak keseriusan kita mengawal hasil pemilu,” ujarnya.

Baca juga : Maruf Amin Santai Hadapi Debat Terakhir

Di hubungi terpisah, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga mengatakan, demi menjaga suara, Jokowi terus berkampanye di daerah sampai dua-tiga lokasi setiap harinya.

Tujuannya, merebut hati pemilih pemula yang belum menentukan pilihan. “Itu cara kita menambah suara. Lalu, saksi-saksi di setiap TPS juga telah disiapkan,” katanya.

Baca juga : Pelatih Sevilla Divonis Kanker Darah

Mengenai wilayah kekalahan Jokowi di 2014, Arya menyebut, Jokowi berusaha maksimal. Contohnya, di Jawa Barat yang sudah diusahakan dengan kencang agar menang. Di Sumatera Barat dan Madura juga ada kenaikan suara.

“Kiai Ma’ruf juga signifikan. Jabar dan Banten, Kiai Ma’ruf sangat membantu. Kami targetkan menang di atas 60 persen,” ucapnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.