Dark/Light Mode

Nasdem Latih Saksi Kawal Suara Jokowi

Selasa, 9 April 2019 09:15 WIB
Ketum DPP Partai NasDem, Taufik Basari (atas panggung). (Foto: Dok. Partai Nasdem).
Ketum DPP Partai NasDem, Taufik Basari (atas panggung). (Foto: Dok. Partai Nasdem).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasdem menargetkan masuk 3 besar partai pemenang Pemilu 2019. Nasdem juga berkomitmen memenangkan pasangan 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres.

Disiapkan pula strategi untuk jaga suara Jokowi dan partai. Nasdem mengawal Jokowi dari mulai pencoblosan hingga jika ada sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti diketahui, dari hasil lembaga survei Jokowi-Ma’ruf masih unggul dibanding Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga : Maruf Amin Santai Hadapi Debat Terakhir

“Nasdem sudah mempersiapkan saksi untuk seluruh TPS dan kita sedang finalisasi dan dilakukan pelatihan. Kita juga mempersiapkan sistem pelaporan hasil perhitungan suara yang terpusat sampai DPP,” kata Ketua DPP Nasdem Taufik Basari kepada wartawan, Senin (8/4).

Pria akrab disapa Tobas itu melanjutkan, dengan cara demikian, Nasdem bisa mempercepat mendapatkan hasil perhitungan nyata atau real count dari saksi di seluruh TPS di Indonesia.

Apalagi, Nasdem telah membentuk Komisi Saksi Nasional yang diketuai mantan Komisioner KPU I Gusti Putu Artha dan eks Komisioner Bawaslu, Nasrullah sebagai sekretaris.

Baca juga : Pelatih Sevilla Divonis Kanker Darah

“Dari pengalaman mereka, teknis dan segalanya kita pantau sehingga pengawalan suara bisa kita lakukan,” tutur Tobas. Dia pun menyadari Pemilu serentak kali ini menyita banyak energi para saksi.

Karena itu, Nasdem memberikan pembekalan dan pelatihan kepada saksi serta mengingatkan kalau pekerjaan mereka merupakan tugas mulia. Yaitu mewujudkan cita-cita mulia Nasdem.

“Jadi mereka punya jiwa korsa meski lelah berjam-jam kawal pemungutan suara hingga perhitungan yang mungkin sampai tengah malam,” tuturnya.

Baca juga : Warga Tangerang Sambut Pawai Karnaval Jokowi-Maruf

Selain itu, Nasdem bakal mengawal suara Jokowi dan partai hingga di MK. Nasdem mempersiapkan dua hal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.