Dark/Light Mode

Raih 20 Emas MTQ

Tangsel Top Juara Lagi

Sabtu, 30 Maret 2019 19:21 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Wakil Gubernur Andika Harzumy menyerahkan Piala Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Banten XVI kepada Wakil 
Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pada malam penutupan MTQ di Kota Tangerang, Jumat (29/3). Kota Tangsel kembali menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten.(Foto: Tangsel Pos).
Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Wakil Gubernur Andika Harzumy menyerahkan Piala Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Banten XVI kepada Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pada malam penutupan MTQ di Kota Tangerang, Jumat (29/3). Kota Tangsel kembali menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten.(Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Doa masyarakat Kota Tangsel terkobul. Di MTQ Banten XVI kembali memperoleh peringkat pertama. Juara Umum. Prestasi membanggakan ini, menjadikan Kota Tangsel keenam kalinya juara umum.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel, Abdul Rojak delapan jam jelang acara penutupan pada Jumat (29/3) menyampaikan, kabar gembira tersebut. Prestasi ini sebagai anugrah kemenangan. Dimaknai dengan bertambahnya syukur, sebab segala sesuatu telah ditakdirkan Allah SWT.

“Alhamdulillah kafilah Tangsel meraih kembali juara Umum MTQ XVI Banten Tahun 2019 di Kota Tangerang, mari kita sambut kemenangan ini dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT dan terus memperbanyak ibadah kepadaNya,” kata Rojak.

Baca juga : Perwakilan Tangsel Targetkan Juara Lagi

Kepada seluruh masyarakat Tangsel, Kepala Kementerian Agama Kota Tangsel ini mengu capkan terima kasih telah mendoakan tanpa henti kepada para kafilah serta pengurus LPTQ dan tim official tanpa kenal lelah.

Para kafilah berjuang berhari-hari demi mengikuti perlombaan tingkat provinsi. Banyak energi terkuras. Oleh karenanya, perlu mengapresiasi perjuangan mereka. Tanpa kafilah, Tangsel tidak dapat memboyong juara.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tangsel yang terus mendoakan kafilah Tangsel, secara khusus ucapan terima kasih kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekda Tangsel Muhamad, Kemenag Tangsel dan seluruh jajaran Pemkot Tangsel,” kata Rojak.

Baca juga : Sawit Terus Diganggu Eropa, Kesabaran Luhut Habis

Tak ketinggalan, disebut kannya, rasa hormat dan terima kasih atas peran pada juri MTQ 2019. Peran para supir yang selalu mengantarkan kafilah dari hotel ke setiap arena, tak luput. Selain itu, terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu siap sedia membantu kafilah.

“Terima kasih juga kepada para Dewan Hakim MTQ Banten asal Tangsel, Pembina, Official, Korlap, driver dan para Peserta yang sangat luar biasa penampilannya dan terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah membantu doa untuk Kafilah Tangsel, sehingga meraih kembali juara umum MTQ XVI Banten Tahun 2019, mabruk alfu mabruk Kafilah Tangsel,” katanya.

Tangsel memperoleh 20 medali emas, jauh lebih tinggi dari MTQ XV yang memperoleh 18 emas di Kabupaten Serang. Medali perak 15 dan perunggu 4. Total nilai 149. Urutan kedua diduduki oleh tuan rumah Kota Tangerang dan ketiga Kabupaten Serang.

Baca juga : Wali Kota Tangsel Jajal Naik MRT Jakarta

Sebelumnya, Ketua Harian LPTQ Kota Tangsel, KH Sobron Zayyan sudah sangat yakin Tangsel menjadi juara umum. Setelah melewati final pada Kamis (28/3), dirinya seharian suntuk sejak pagi hingga malam hari fokus mengamati rekapitulasi medali.

 “Insya Allah peluang juara umum sudah di mata,” ujarnya pagi kemarin. MTQ XVI Provinsi Banten 2019 di Kota Tangerang, berak hir kemarin dan malam harinya digelar seremoni penutupan di area Masjid Al Azhom, Kota Tangerang.[DIN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.