Dark/Light Mode

TKN Tidak Pernah Himbau Karyawan BUMN Hadiri Acara Konser Putih

Selasa, 9 April 2019 16:54 WIB
Jubir TKN Meutya Hafid (Foto: Dok. Pribadi)
Jubir TKN Meutya Hafid (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu lagi hoaks jelang pemilihan presiden dan legislatif 17 April mendatang, kembali bergulir.

Beredar kabar, 13 ribu karyawan BUMN dipaksa menghadiri konser putih yang juga merupakan pentas penutup kampanye capres-cawapres Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (13/4).

Baca juga : Pacaran Beda Agama Jadi Ajang Toleransi

Hal itu tentu saja dibantah oleh Juru Bicara TKN (Tim Kampanye Nasional) Jokowi-Maruf, Meutya Hafid.

"Padahal yang sebenarnya, pada tanggal tersebut, Kementerian BUMN dan BUMN Bersama akan menggelar peringatan puncak HUT mereka di Monumen Nasional. Acara peringatan tersebut sudah dirancang jauh hari untuk merayakan HUT beberapa BUMN, yang berulang tahun sepanjang bulan Maret hingga Mei 2019. Saya mendapat keterangan tersebut dari sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto," ujar Meutya Hafid di Jakarta, Selasa (9/4).

Baca juga : BUMN Dongkrak Kesejahteraan Petani

Tak hanya dari Kementerian BUMN, Meutya mendapat konfirmasi. Penjelasan serupa juga diperoleh anggota legislatif Partai Golkar itu dari beberapa BUMN. Antara lain Jasa Marga, Bulog, dan Perhutani.

"Saya sangat menyayangkan dan menyesalkan, jika ada media yang ikut menyebarkan kabar bohong yang tidak dikonfirmasi sebelumnya. Bagaimana tidak, acara ulang tahun sebuah insitusi negara bisa diputarbalikkan dan dibilang akan dimobilisasi untuk kampanye," lanjutnya.

Baca juga : Lembaran Baru Ammar Zoni

Meutya menambahkan, TKN tidak pernah memberikan himbauan atau ajakan kepada BUMN atau insitusi pemerintah, untuk mengikuti acara konser putih yang akan menampilkan musisi-musisi Tanah Air.

"Konser putih yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno merupakan hasil kerja relawan yang tergabung di gerakan #barengjokowi, koalisi partai pendukung, dan pendukung, serta simpatisan Jokowi-Ma'ruf Amin. Acara itu digelar oleh rakyat dan untuk rakyat yang cinta Jokowi-Ma'ruf Amin," tegasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.