Dark/Light Mode

Mirip Akronim Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa

Apa Bener AMI Road To 2024 Bukan Pencapresan Gus AMI?

Selasa, 30 Maret 2021 06:56 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Foto: Net)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meluncurkan program baru bertajuk Aksi Melayani Indonesia (AMI) Road To 2024. Namanya mirip akronim Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus-AMI) alias Cak Imin. Apakah ini pemanasan Cak Imin menuju kontestasi Pilpres 2024.

Ketua DPP PKB Daniel Djohan menepisnya. Menurutnya, program yang langsung diluncurkan Cak Imin di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/3) lalu itu murni program partainya membantu rakyat melawan pandemi Covid-19. Bukan misi untuk mensukseskan Cak Imin menjadi Calon Presiden 2024. “Tidak ada hubungannya dengan capres. Masih lama,” ujarnya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Anggota Komisi IV DPR ini menjelaskan, PKB saat ini dalam semangat membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19. Bukan sedang menggelar suksesi Pilpres 2024. Termasuk amanat dari Cak Imin, agar para kader terjun langsung membantu rakyat.

Baca juga : Pengamat: Ketua Umum Partai Berpeluang Jadi Capres 2024

Menurutnya, program ini bagian dari ikhtiar PKB, agar bangsa ini segera pulih dari pandemi Covid-19. “Ini semangatnya, bagaimana kita berbuat untuk rakyat. Segenap kader siap melakukannya dengan semangat dan gembira,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Garda Buruh Migran Indonesia (Garda-BMI), Imam Subali. Ditegaskannya, program AMI itu merupakan jiwa pengabdian dan totalitas seluruh kader PKB untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Semangat ini yang selalu digelorakan pimpinan kami Bapak Abdul Muhaimin Iskandar, bahwa setiap kader PKB harus siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di mana pun dan kapanpun,” ujarnya.

Baca juga : Hanura Ancam Akan Pidanakan Wiranto

Politisi PKB ini memastikan struktur partai, sel partai, kader dan simpatisan PKB siap membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 melalui program partai bertajuk AMI Road To 2024. “Jadi, AMI itu merupakan satu kesatuan makna dan jiwa,” pungkas Imam.

Sebelumnya, Cak Imin menegaskan, program AMI Road To 2024 adalah upaya partai membantu pemerintah mempercepat proses kebangkitan, bangsa baik di sektor sosial, ekonomi, dan budaya. Secara global, semua negara di dunia sama-sama di titik nol. Siapa paling siap, dialah pemenang di masa depan.

Cak Imin menyatakan, PKB mempunyai peluang besar dalam memimpin perubahan di tanah air. PKB mempunyai modal lengkap mulai dari idelogi, perangkat nilai, sumber daya manusia, hingga pengalaman melewati pahit getirnya sejarah perjuangan. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.