Dark/Light Mode

Bom Bunuh Diri Robek Persatuan

Perindo: Tumpas Terorisme Sampai Ke Akarnya!

Minggu, 28 Maret 2021 17:52 WIB
Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto: ist)
Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengecam keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) pagi. Aparat penegak hukum diminta tumpas pelaku terorisme sampai ke akar-akarnya.

Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq menilai, insiden berdarah tersebut akan berdampak kepada kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara serta bisa menghambat investasi masuk ke Indonesia. Menurut dia, aksi bom bunuh diri ini hanya dilakukan oleh para pengecut yang tidak punya agama dan tidak memiliki cinta terhadap sesama.

Partai Perindo, lanjutnya, mendukung penuh penegak hukum untuk menangkap para pelaku terorisme dan dijerat dengan hukum yang setimpal. "Orang-orang seperti ini layak ditumpas sampai ke akar-akarnya. Tentu para penegak hukum harus kita dukung untuk melanjutkan pemberantasan terorisme hingga tuntas," ujar Rofiq.

Baca juga : Bom Bunuh Diri Meledak Di Depan Gereja Katedral Makassar

Terorisme, lanjutnya, dapat ditumpas apabila semua masyarakat berpartisipasi dengan optimal. "Cermati lingkungan sekeliling dan bila ada yang mencurigakan laporkan ke pihak yang berwajib,” katanya.

Rofiq memaparkan, para teroris ini telah merobek-robek persatuan yang selama ini sangat kondusif di Sulawesi Selatan. Terlebih, selama ini tidak ditemukan konflik yang berbau SARA di Makassar.

"Kini Makassar dikesankan sebagai basis teroris. Semua masyarakat harus bersatu untuk melawan. Ledakan ini  berdampak sangat luas terhadap kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara," tegasnya.

Baca juga : Puan-Prananda Jangan Sampai Perang Saudara

Dia memaparkan, Indonesia saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, sehingga perlu suasana yang kondusif dan memperat persatuan agar pandemi ini segera dapat diatasi lebih cepat.

Bahkan, Rofiq menilai dampak lain dari aksi bom bunuh diri ini membuat citra Indonesia sebagai negara yang tidak aman tak dapat dihindarkan dan ini membuat para investor bisa menjadi enggan masuk ke Indonesia.

"Ini sangat merugikan," tukas Rofiq. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.