Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Mukernas PKB, Ini Harapkan Jokowi Untuk Cak Imin Cs

Kamis, 8 April 2021 13:12 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara virtual, dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/4). Dalam pidatonya, Jokowi meminta partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu mendorong inovasi dalam mengembangkan tata kelola politik yang baik.

Baca juga : PKB Kok Ngeper Umumin Cak Imin Jadi Capres 2024

"Saya berharap, melalui kader-kadernya yang ada di lembaga legislatif maupun di eksekutif, di tingkat pusat maupun di daerah, PKB terus mendorong inovasi memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mengembangkan tata kelola politik yang baik dan akuntabel," ujar Jokowi.

Baca juga : Genjot Ekonomi, PDIP Sarankan Jokowi Contoh Megawati

Kepala Negara menegaskan, inovasi dalam pengembangan tata kelola politik yang baik diperlukan guna mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat. Hal tersebut juga menjadi bagian ikhtiar bersama untuk memberikan kemanfaatan seluas-luasnya untuk rakyat, bangsa dan negara, serta untuk kemanusiaan.

Baca juga : Dana Desa Kini Bisa Dipakai Untuk Bangun Perpustakaan

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para alim ulama atas semua tausiah dan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Jokowi menegaskan, alim ulama sangat penting agar semua elemen bangsa dapat saling mendukung, menopang, dan saling membantu menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi segala tantangan bangsa hari ini dan yang ke depan yang tidak makin mudah. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.