Dark/Light Mode

Buka Mukernas PKB, Ini Harapkan Jokowi Untuk Cak Imin Cs

Kamis, 8 April 2021 13:12 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara virtual, dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/4). Dalam pidatonya, Jokowi meminta partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu mendorong inovasi dalam mengembangkan tata kelola politik yang baik.

Berita Terkait : PKB Kok Ngeper Umumin Cak Imin Jadi Capres 2024

"Saya berharap, melalui kader-kadernya yang ada di lembaga legislatif maupun di eksekutif, di tingkat pusat maupun di daerah, PKB terus mendorong inovasi memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mengembangkan tata kelola politik yang baik dan akuntabel," ujar Jokowi.

Berita Terkait : Sabar Ya, Pak Jokowi Segera Datang

Kepala Negara menegaskan, inovasi dalam pengembangan tata kelola politik yang baik diperlukan guna mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat. Hal tersebut juga menjadi bagian ikhtiar bersama untuk memberikan kemanfaatan seluas-luasnya untuk rakyat, bangsa dan negara, serta untuk kemanusiaan.

Berita Terkait : Dana Desa Kini Bisa Dipakai Untuk Bangun Perpustakaan

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para alim ulama atas semua tausiah dan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Jokowi menegaskan, alim ulama sangat penting agar semua elemen bangsa dapat saling mendukung, menopang, dan saling membantu menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi segala tantangan bangsa hari ini dan yang ke depan yang tidak makin mudah. [USU]