Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Pengganti Mega, Simbolon: Akan Indah Pada Waktunya

Minggu, 11 April 2021 16:47 WIB
Politisi senior PDIP Effendi Simbolon (Foto: Istimewa)
Politisi senior PDIP Effendi Simbolon (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi senior PDIP Effendi Simbolon menyebut, Prananda Prabowo dan Puan Maharani sangat potensial melanjutkan estafeta kepemimpinan Megawati Soekarnoputri di partainya. Menurutnya, Prananda dan Puan punya banyak pengalaman selama di partai. Kakak dan adik tersebut sama-sama memiliki trah Soekarno. 

Anggota Komisi I DPR ini meyakini, satu di antaranya akan memimpin Banteng di masa depan. “Keduanya sama secara ideologi. Artinya, Puan dan Prananda memiliki kapasitas yang sama untuk melanjutkan estafeta kepemimpinan Megawati Soekarnoputri di PDI Perjuangan nantinya,” katanya, kepada RM.id, Minggu (11/4). 

Baca juga : Digitalisasi Pertanian Menuju Era Baru Wujudkan Ketahanan Pangan

Ketika ditanya kapan dan siapa yang paling berpeluang? Simbolon merespons bahwa regenerasi tetap berjalan dan akan mengalir sampai pada waktunya. 

“Regenerasi terus jalan. Ada waktunya dan akan indah pada waktunya,” jawabnya tanpa mau menyebut siapa nama penerus Banteng ke depan nanti.

Baca juga : Awas, Penumpang Gelap Manfaatkan Hak Para Pekerja

Mantan Ketua DPP PDIP Bidang Sumber Daya dan Dana ini kembali menegaskan, kaderisasi di partainya sangat berjalan dengan baik. Buktinya, banyak kader baru yang muda-muda, memiliki kemauan, kemampuan, integritas cukup bagus. 

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menyatakan lebih memilih Prananda dibanding Puan untuk memimpin Banteng di masa depan. “Kader yang layak dan pantas menggantikan kepemimpinan Megawati di PDI Perjuangan, ya Mas Prananda,” kata Rudy, kepada wartawan, di Solo, Sabtu (10/4). [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.