Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Alternatif Tentukan Pemimpin

Partai Bulan Bintang Dukung Koalisi Poros Islam

Selasa, 20 April 2021 08:10 WIB
Sekjen DPP PBB, Afriansyah Ferry Noor. (Foto: Dok. Pribadi)
Sekjen DPP PBB, Afriansyah Ferry Noor. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Bulan Bintang (PBB) menyambut baik dan mendukung adanya Koalisi Poros Islam di Pemilu 2024. Poros ini diang­gap menjadi alternatif baru bagi masyarakat untuk menentukan partai dan tokoh yang layak untuk memimpin Indonesia di masa depan.

“PBB siap bergabung dengan poros Islam. Prinsipnya, gagasan ini bagus dan kita dukung,” ujar Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) PBB, Afriansyah Ferry Noor kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Cegah Perpecahan Bangsa, PAN Tolak Koalisi Poros Partai Islam

Sepengetahuannya, terbentuknya poros Islam ini mempunyai platform yang sama dan murni untuk kepentingan umat. Bukan untuk pragmatisme yang selama ini dipraktikkan partai politik di setiap Pemilu. “PBB tidak mau kalau seperti itu (pragmatis),” ucapnya.

Afriansyah yakin, jika partai Islam yang ada solid dan kompak, akan meraih suara yang sangat signifikan di Pemilu mendatang. Di Pemilu 2019 saja, partai politik yang berbasis Islam meraih suara di bawah 40 persen. Artinya, dengan semangatdan kerja keras, bisa ditingkatkan menjadi 50 persen.

Baca juga : Dekan Syariah UIN Jakarta Sebut Koalisi Partai Islam Menjanjikan

“Raihan suara masih besar, dan bisa disatukan. Yang penting, kepentingannya tidak pragmatis lagi,” tegasnya.

Menurut Afriansyah, saat ini sebagian masyarakat sedang menginginkan adanya koalisi partai Islam yang benar-benar mempunyai tekad demi kemaslahan umat. Partai berbasis Islam harus menangkap keresahan umat Islam.

Baca juga : Ada Yang Dukung, Ada Juga Yang Khawatir Kena Corona

PBB, kata dia, sebagai partai yang lahir dari buah reformasi, terus berusaha mendengarkan dan menangkap berbagai aspirasi masyarakat di berbagai daerah. Makanya, PBB di bawah komando Prof Yusril Ihza Mahendra, terus keliling daerah untuk melakukan konsolidasi.

Sambil melakukan konsolidasi dan menyapa masyarakat, DPP PBB juga sedang memenuhi target kepengurusan sampai ranting atau kelurahan. Selanjutnya, menyelesaikan kaderisasi dan branding partai. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.