Dark/Light Mode

Anis Matta Proyeksikan Perempuan Akan Semakin Eksis Di Pemilu 2024

Rabu, 21 April 2021 11:03 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta saat menjadi keynote speaker dalam acara peringatan Hari Kartini Partai Gelora Indonesia dengan tema `Perempuan Gelora, Perempuan Berdaya` di Jakarta, Selasa (20/4/2021). (Dok. Humas Partai Gelora)
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta saat menjadi keynote speaker dalam acara peringatan Hari Kartini Partai Gelora Indonesia dengan tema `Perempuan Gelora, Perempuan Berdaya` di Jakarta, Selasa (20/4/2021). (Dok. Humas Partai Gelora)

 Sebelumnya 
Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Wakil Ketua Dewan Penasehat ICMI, Prof Aida Vitaliya Hubels menilai kebijakan pemerintah dalam meningkatkan peran perempuan telah membawa dampak positif bagi perempuan.

Misalnya dalam pengisian ragam jabatan yang ditempati perempuan. "Perempuan semakin kompeten dan kapabel. Ada yang jadi menteri, anggota DPR, gubernur, bupati, walikota, rektor perguruan tinggi dan komisaris BUMN. Akses terhadap perempuan semakin terbuka," kata Aida. 

Baca juga : Anis Matta Pastikan Isu Lingkungan Jadi Agenda Utama Perjuangan Partai Gelora

Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora Indonesia Ratih Sanggarwati mengatakan, peringatan Hari Kartini 2021 di tengah pandemi Cobid-19 ini bisa menjadi momentum berbagi dan memberi inspirasi, serta meningkatkan hak-hak kesetaraan gender kaum perempuan. 

"Perempuan saat ini berjuang di tengah situasi yang sulit, sehingga bisa memberikan inspirasi bagi keluarga dan lingkungannya," kata Ratih. 

Baca juga : NasDem Fokus Bidik Posisi Runner Up Di Pemilu 2024

Kartini masa kini, dalam pandangannya, memiliki dedikasi, kiprah dan kontribusi yang luar biasa, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja.  

"Sekarang perempuan dapat memaksimalkan perannya untuk ikut membangun Indonesia maju dan kokoh lagi. Bersama perempuan Gelora, perempuan berdaya," katanya. 

Baca juga : Anis Matta : Upaya ASEAN Tuntaskan Konflik Myanmar Semoga Bisa Didukung Negara Sahabat

Dalam peringatan Hari Kartini ini, Partai Gelora menggelar berbagai lomba antara lain lomba narasi sejarah Kartini, lomba pantun dan Kartini Award.

Lomba narasi sejarah Kartini ini diikuti oleh anak-anak dan remaja dari berbagai daerah di Indonesia. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.