Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Panasin Mesin Politik

NasDem Fokus Bidik Posisi Runner Up Di Pemilu 2024

Minggu, 11 April 2021 06:57 WIB
Anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi (Foto: Net)
Anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan kenaikan suara 100 persen pada Pemilu 2024. Untuk mencapainya, seluruh pengurus partai sedang fokus berkonsolidasi di seluruh wilayah Indonesia.

“Alhamdulillah, mesin politik NasDem jalan terus. Saat ini sedang fokus menyelesaikan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di berbagai daerah demi memenuhi target menaikkan suara 100 persen lagi,” ujar anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Mahfudz Sidik Optimis, Gelora Tembus Papan Tengah Di Pemilu 2024

Selain itu, semua pengurus di pusat dan daerah harus mempersiapkan dengan matang pembentukan infrastruktur partai. Jangan sampai ada daerah yang tidak memiliki kepengurusan. “Bagaimana menaikkan suara, kalau infrastruktur partai belum terbentuk,” ucapnya.

Dengan waktu yang masih cukup panjang ini, kata Taufiq, masih memungkinkan bagi NasDem meraih dukungan masyarakat. Apalagi, kebijakan partai yang digawangi Surya Paloh itu di daerah cukup baik mengawal kebijakan dan aspirasi rakyat. “Insya Allah, kita targetkan bisa 100 kursi di parlemen,” ujarnya.

Baca juga : Garuda Indonesia Perkuat Bisnis Kargo Udara Di Masa Pandemi

Bahkan dengan kesiapan yang matang, Taufiq yakin, partainya menargetkan partai sebagai pemenang pemilu kedua di Pemilu mendatang.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan, partainya bisa fokus menyelesaikan Rakorwil di 34 provinsi guna persiapan Pemilu 2024. Kata dia, Rakorwil dilakukan untuk memanaskan mesin partai, sekaligus membangun konsolidasi antar-kader.

Baca juga : Loyo Diawal, Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner-Up Di Thailand Open

“Saya ingin memastikan, 2021, pengurus Partai Nasdem secara struktural di seluruh desa di Indonesia lengkap,” tegasnya.

Anggota Komisi III DPR ini menginginkan kader Partai Nasdem tak hanya terdaftar dalam Surat Keputusan (SK) partai saja, tetapi bisa bekerja dengan baik. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.