Dark/Light Mode

NASA Terbangkan Heli Di Mars, Partai Gelora: Kita Juga Bisa Asal Fokus Kembangkan Iptek

Jumat, 23 April 2021 12:41 WIB
Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Henwira Halim. (Dok. Humas Partai Gelora)
Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Henwira Halim. (Dok. Humas Partai Gelora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Henwira Halim mengucapkan selamat atas keberhasilan NASA (National Aeronautics and Space Administration) Amerika Serikat (AS) yang berhasil menerbangkan helikopter mini Ingenuity di Mars pada Senin (19/4/2021).

Henwira menilai, keberhasilan Ingenuity mengudara di atmosfir Mars yang sangat tipis merupakan bukti bahwa dengan fokus dan komitmen yang kuat, umat manusia memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai tantangan yang ada.

Baca juga : Perkuat Jaringan Medsos, Partai Gelora Perkenalkan TV Sendiri

"Bahkan tantangan yang ada di dunia lain jutaan kilometer jauhnya," ujar Henwira.

Partai Gelora berharap, kesuksesan Ingenuity dapat menjadi contoh bagi Indonesia untuk serius mengembangkan pendidikan dan riset di bidang sains, teknologi, dan rekayasa agar tidak tertinggal dari negara-negara lain di bidang antariksa.

Baca juga : Sudah Terdaftar, Pengajuan Merek Demokrat Oleh SBY Kemungkinan Ditolak

"Partai Gelora mendesak agar pemerintah Indonesia lebih fokus pada komitmennya memajukan dunia pendidikan, ilmu pengetahuan, dan teknologi dalam negeri ketimbang pada proyek-proyek konstruksi yang bersifat mercusuar," katanya.

Menurut Henwira, Indonesia mempunyai potensi yang sama seperti NASA dalam mengembangkan helikopter mini Ingenuity. Sebab, Indonesia berpotensi sebagai salah satu kekuatan besar dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi global.

Baca juga : Pemulihan Ekonomi Kian Terbuka, Partai Gelora Dorong Pemerintah Terus Kembangkan UMKM

"Tetapi hal itu menjadi tanggungjawab kita bersama sebagai bangsa Indonesia untuk mewujudkan potensi itu menjadi sebuah kekuatan dan sumber daya untuk memajukan kehidupan bangsa dan berkontribusi pada kemajuan umat manusia di seluruh dunia," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.