Dark/Light Mode

AHY: Bertemu Zulkieflimansyah Adalah Pertemuan Seorang Sahabat

Rabu, 28 April 2021 20:50 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Gubernur NTB, Zulkieflimansyah di Mataram, Rabu (28/4)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Gubernur NTB, Zulkieflimansyah di Mataram, Rabu (28/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terus melakukan safari Ramadan.  Setelah Aceh, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ini menyambangi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah di Mataram, Rabu (28/4)

AHY mengatakan, kunjungannya ke Zulkieflimansyah dalam rangka silaturahmi sebagai seorang sahabat.

"Alhamdulillah, saya bisa silaturahmi dan bertukar pikiran serta gagasan yang baik antar sahabat. Saya juga akan bertemu kader, termasuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan alim ulama di NTB," ujar AHY.

Baca juga : OC Tegaskan Sudah Buat Aturan Apabila Pertemuan Berakhir Imbang

AHY menilai, selain sebagai sahabat, politisi senior PKS ini merupakan sosok yang inspiratif dan bisa diajak bertukar pikiran tentang berbagai hal yang terjadi di Tanah Air. 

"Saya berdiskusi berbagai hal, mulai isu pandemi, pemulihan ekonomi, dan penyelamatan demokrasi," ucapnya.

Disinggung apakah pertemuannya itu tidak ada kaitan dengan agenda Pilpres 2024?. AHY menegaskan, belum ada pembicaraan ke arah itu. AHY menyatakan, bahwa pertemuannya itu hanya silaturahmi.

Baca juga : Jokowi Ingatkan Gibran Cs Jabatan Adalah Kehormatan Dan Tanggung Jawab

" Kalau pilpres pembicaraan masih jauh. Yang jelas kami berdiskusi soal kultur politik yang sehat dan itu bagus bagi semua sehingga saling menguatkan dan melengkapi," katanya.

Sementara itu,  Zulkieflimansyah mengakui, pertemuannya dengan AHY sebatas sebagai seorang sahabatyang saling berdiskusi dan bertukar pikiran tentang berbagai hal.  "Jadi saya sudah kenal AHY lama bukan sekarang-sekarang, bahkan saya mengenal SBY sebelum beliau jadi presiden," ujarnya.

Terkait berbicara pilpres, Zulkieflimansyah menegaskan, belum ada dibicarakan. Karena dia masih fokus untuk mengurus NTB sebagai gubernur.

Baca juga : Polisi Datangi Rumah Perempuan Penyerang Mabes Polri

"Kami masih punya tugas tentu perhatian dan konsentrasi masih penuh untuk NTB. Kalau saya silaturahmi ke tokoh-tokoh itu karena saya juga dipercaya menjadi salah satu ketua DPP PKS," katanya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.