Dark/Light Mode

Gunakan Hak Pilihnya, Kang Emil Nyoblos Di Cigadung

Rabu, 17 April 2019 07:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Twitter Ridwan Kamil).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Twitter Ridwan Kamil).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyalurkan hak pilihnya di TPS dekat rumahnya di Jalan Cigadung Selatan VII/A28 Kota Bandung.

Setelah itu, ia mengecek pelaksanaan pencoblosan di lokasi lain. Pada Pilkada 2018, Emil yang saat itu maju di Pilgub Jabar juga mencoblos di TPS dekat kediamannya. Meski sudah tinggal di Gedung Pakuan, Emil masih terdaftar sebagai warga Cigadung.

Baca juga : 3.346 WNI Tunaikan Hak Pilih di Timor Leste

"Insya Allah, besok (17/4)  atau (hari ini-red) saya pribadi akan mencoblos didomisili KTP saya, di Cigadung. Jadi bukan di Gedung Pakuan," kata Emil sapaan Ridwan Kamil, Selasa (16/4/2019).

Setelah menggunakan hal pilihnya, Emil bersama pejabat lainnya akan memantau pelaksaan pemungutan suara di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Ia ingin memastikan pesta demokrasi di Jabar berjalan lancar.

Baca juga : Ibu, Anak, dan Menantu Jokowi Nyoblos di Manahan, Solo

"Kemungkinan saya akan memantau di dua lokasi yang masih di Bandung Raya. Satu kemungkinan ke Cimahi dan yang kedua di Bandung Barat daerah Padalarang," ujar Emil.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial juga mencoblos di TPS 03 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo. Lokasi tersebut tak jauh dari kediamannya.

Baca juga : Idrus: Masak Saya Nyebutin Coblos Siapa?

Setalah menggunakan hak pilihnya, Oded bersama pejabat lainnya akan memantau ke sejumlah TPS di Kota Bandung. Pemantauan rencananya dimulai pukul 10.00 WIB.

Orang nomor satu di Kota Bandung ini akan datang ke TPS 06 dan 07 Wiyataguna, Jalan Padjadjaran. Setelah itu, ia akan meninjau TPS 04 Jalan Cibadak di wilayah Astanaanyar. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.