Dark/Light Mode

Australia Kagumi Pelaksanaan Pemilu Kita

Rabu, 17 April 2019 20:55 WIB
Duta Besar Australia Untuk Indonesia Gary Quinlan (kanan) di TPS. (Foto Twitter)
Duta Besar Australia Untuk Indonesia Gary Quinlan (kanan) di TPS. (Foto Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengagumi dan memberi selamat atas pelaksanaan pemilihan umum serentak pada hari ini.

Dubes Quinlan berkesempatan mengunjungi beberapa tempat pemungutan suara di Jakarta pagi ini. "Kagum dengan besarnya pelaksanaan dan antusiasme para pemilih menyambut pesta demokrasi ini," cuitannya di akun Twitter.

Baca juga : Pertamina Dumai Kerek Pendapatan Kelompok Tani

"Selamat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk pemilihan umum yang sukses dan damai hari ini," cuitnya lagi.

Dia menambahkan, pemilu di Indonesia adalah yang terbesar, paling kompleks dalam satu hari yang pernah ada.

Baca juga : Kalau Toleransi Tak Ada Lagi, Bubar Persaudaraan Kita...

"Ini adalah pencapaian bagi demokrasi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Warga Australia mengagumi hal ini," tuturnya.

Hari ini, Rakyat Indonesia tak hanya memilih presiden dan wakil presiden, tapi juga anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, dan DPD. Semua berlangsung serempak di lebih dari 800 ribu tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di lebih dari 17.500 pulau. Dalam pemilu ini 193 juta orang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.