Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PSI Wakafkan Al-Quran Rajai Trending Twitter

Selasa, 4 Mei 2021 18:29 WIB
PSI menggelar program wakaf belasan ribu Al Quran untuk musholla dan masjid di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)
PSI menggelar program wakaf belasan ribu Al Quran untuk musholla dan masjid di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tagar atau hastag #PSIWaqafAlquran merajai jagat media sosial twitter pada Selasa 4 Mei 2021. Tagar tersebut menjadi trending topic dengan jumlah tweet dan retweet lebih dari 2.000.

Pada Ramadan 1442 Hijriah ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar program wakaf belasan ribu Al Qur'an untuk musholla dan masjid di seluruh Indonesia. Kegiatan dilakukan oleh DPW dan DPD PSI di tempat masing-masing di seluruh Indonesia.

Akun-akun pengurus PSI lalu menyiarkan kegiatan ini di media sosial.

Baca juga : Rayakan Gelar Juara, Lukaku : Ini Terbaik Sepanjang Karier Saya

"Dalam rangka Safari Ramadan, DPW PSI Jabar membagikan Al Qur'an untuk Rumah Quran yang beralamat di Cicadas Kecamatan Cibeuying Kidul. Semoga donasi Qur'an yang diberikan dapat mencetak generasi Qur'ani yang membanggakan bangsa dan negara," kicau akun @dpwpsijabar.

Sementara itu, akun @DPWPSI_KALSEL menimpali cuitan serupa.

"Alhamdulilah DPW Kalsel menyerahkan Al Qur'an  ke beberapa masjid, musholla dan yayasan di beberapa kabupaten/kota di Kalsel dalam Gerakan Nasional #PSIWakafAlquran," kicaunya.

Baca juga : BSI Sediakan Layanan Keuangan Di Lingkungan MK

Wasekjen DPP PSI Satia Chandra Wiguna menyatakan, Al Qur'an dalam gerakan ini terutama diwakafkan ke Mushalla atau Masjid kecil yang selama ini relatif jarang mendapat bantuan.

"Selama ini kami cukup sering mendengar ada kebutuhan Al Quran di musola atau masjid. Nah, Ramadhan ini, kami coba membantu memenuhi sebagian kebutuhan tersebut," ujar Chandra dalam keterangannya, Selasa (4/5).

Dalam sejumlah kesempatan, pengurus DPP sendiri yang menyerahkan wakaf kitab suci umat Islam ini. Seperti yang dikicaukan oleh akun @DpdJombang.

Baca juga : KSPSI Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Bencana NTT

"Plt Ketum DPP PSI Bro @Giring_Ganesha saat berkunjung ke Kabupaten Jombang  memberikan Wakaf Al Qur'an di Ponpes Tebuireng,Masjid Al Mujahid Tunggorono dan Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Assholihin, Candimulyo. Acara ini masih rangkaian tur PSI di Jawa Timur." [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.