Dark/Light Mode

Stephen Curry, Raja Tripoin NBA All-Star

Senin, 8 Maret 2021 14:48 WIB
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry memegang trofinya. (Foto : NBA)
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry memegang trofinya. (Foto : NBA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Golden State Warriors Stephen Curry menorehkan prestasi di jagat NBA. Dia menjadi raja tripoin usai menjuarai kontes tripoin mengalahkan pemain Utah Mike Conley pada putaran final NBA All-Star Game di Atlanta, Georgia, Senin (8/3) siang WIB.

Curry, salah satu penembak terbaik NBA bersaing ketat dengan pemain Utah, Mike Conley dan pemain Boston, Jayson Tatum.

Baca juga : Sesaji Raja Suryo dan Kalaludra

Curry,  tembakan tiga poin terbanyak pada paruh pertama musim ini, memang difavoritkan menjelang kompetisi, yang menampilkan pemain melakukan tembakan dari berbagai titik di seputar area tripoin dengan dua bola.

Pada tahun ini Curry mengumpulkan 31 poin di babak pertama dan 28 poin di babak final. Curry unggul atas dua lawannya, yakni guard Utah Jazz, Mike Conley dan penyerang Boston Celtic, Jayson Tatum.

Baca juga : Setelah Iran dan Turki, Rusia Tawarin Senjata ke Saudi

Conley melaju sampai babak final dengan 27 poin, tapi kalah dari Curry. Adapun Tatum hanya mencetak 17 poin. Pada babak pertama, Zach LaVine, Donovan Mitchell, dan Jaylen Brown tersingkir.

LaVine berhasil mengumpulkan 22 poin sama seperti Mitchell. Sementara itu, Brown yang memiliki penampilan yang cukup bagus mengupulkan 17 poin.

Baca juga : The Money Cuma Mau Tarung Non Gelar

"Saya tahu saya harus meruntuhkannya," kata Curry seperti dikutip AFP. "Ini pertarungan yang menyenangkan. Saya senang saya menyelesaikannya."

Sementara itu, center Indiana Pacers, Domantas Sabonis, mengalahkan Nikola Vicevic untuk skill challenge NBA All-Star 2021. Kemenangan tersebut adalah yang pertama bagi Sabonis, setelah tahun lalu jadi runner-up.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.