Dark/Light Mode

Jokowi-Maruf Unggul di Amerika Serikat

Kamis, 18 April 2019 19:15 WIB
Suasana perhitungan suara Pemilu 2019 di Philadelphia, Amerika Serikat, dimana Paslon 01 Jokowi-Maruf lebih unggul. (Foto: Istimewa).
Suasana perhitungan suara Pemilu 2019 di Philadelphia, Amerika Serikat, dimana Paslon 01 Jokowi-Maruf lebih unggul. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perolehan suara paslon 01 Jokowi–Ma’ruf di Amerika Serikat lebih unggul. Hal ini disambut gembira oleh para relawan yang sejak pagi menghadiri penghitungan suara di Chicago, Houston, New York, San Francisco, dan Washington DC, Amerika Serikat.

Melky Tirtasaputra, saksi dari paslon 01 untuk KSK Philadelphia, sengaja hadir di KJRI New York untuk menyaksikan penghitungan suara ini mengatakan bahwa pemilu kali ini sangat berbeda.

“Kami, khususnya sebagai warga Indonesia di Philadelphia menyambut gembira kemenangan Jokowi–Ma’ruf. Silent majority telah berbicara. Kami ingin supaya Ke-Bhinekaan dan kemajemukan yang merupakan kekuatan NKRI terus terjaga," tambah Melky. 

Baca juga : Jokowi-Maruf Raih 78,4 Persen Suara di Swiss

Hal senada disampaikan oleh Jeffry Simanjuntak, saksi Paslon 01 yang rela mengemudi 5 jam dari Dover, New Hampshire untuk menyaksikan penghitungan suara ini.

“Oleh sebab itu kita berjuang hingga detik-detik terakhir perhitungan suara. Bahkan, kita terus memperjuangkan suara yg tersisa dan suara cadangan agar bisa dipergunakan maksimal. Saya sangat terharu melihat para pemilih yang menunggu sampai jam 11:00 malam untuk ikut dapat memilih,” ujarnya.

Turut hadir dalam penghitungan suara di KJRI New York beberapa tokoh masyarakat dan koordinator Relawan Jokowi NY Aryani Hamid dan Yayuk Kristanto.

Baca juga : Jokowi-Maruf Menang 90,9 Persen di Iran

Sementara itu, di Washington, D.C., penghitungan suara di KBRI Washington juga dihadiri oleh Tricia Sumarijanto, yang juga merupakan penggagas gerakan konsolidasi nasional Amerika BerSATU yang sukses menyatukan 36 negara bagian di AS untuk Jokowi–Ma’ruf.

Tricia menyatakan bahwa ia sangat terkesan atas kepedulian masyarakat terhadap tanah air. “Seluruh relawan bekerja keras dengan ikhlas dan tanpa pamrih demi Pak Jokowi. Sekarang, mari kita semua gaspol dan mendukung pemerintah untuk program 5 tahun mendatang," ucap Tricia. 

Penghitungan suara dari TPS Los Angeles masih berlangsung pada saat ini. Diprediksi penghitungan suara di AS secara keseluruhan akan selesai besok (18/4). [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.