Dark/Light Mode

Optimis Menang, PDIP Targetkan Rebut Kursi Wali Kota Bekasi

Rabu, 12 Mei 2021 14:09 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono saat menggelar buka puasa di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Senin (10/5).
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono saat menggelar buka puasa di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Senin (10/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono semakin mantap untuk maju di Pilkada 2024 nanti. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), PDI Perjuangan Kota Bekasi ini siap merebut kursi satu di Bekasi. Ia optimis PDI Perjuangan akan kembali menjadi partai pemenang pada 2024 .

Hal ini disampaikan Tri saat menggelar acara buka puasa di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, pada Senin (10/5).  Tri menambahkan, saat ini PDI Perjuangan Kota Bekasi telah mencetak 15.000 Kartu Tanda Anggota (KTA), baru untuk masyarakat yang bergabung dengan PDI Perjuangan. 

“Ini merupakan kerja-kerja partai, dan kita sudah lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan banyak masyarakat yang bergabung di Kota Bekasi,” katanya. 

Baca juga : Temui Menpora, Wagub Papua Pastikan Persiapan PON Sesuai Rencana

Disisi lain, Tri juga berupaya untuk lebih menguatkan tiga pilar politik PDI Perjuangan Kota Bekasi. Di antaranya, menguatkan kelembagaan di eksekutif, legislatif dan organisasi partai.

“Budaya gotong-royong menjadi nafas kita. Konsolidasi internal dan membuka komunikasi dengan partai-partai lain terus dilakukan,” tambahnya

Tri mengaku, saat ini mesin partainya sudah berjalan kencang, mulai dari DPC, Partai Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting atau kepengurusan di tingkat RW.

“Kita persiapkan sejumlah program kerakyatan, pembenahan organisasi, kader potensial dan sumber daya manusia yang unggul,” kata Tri.

Baca juga : Wapres: Pengembangan Industri Halal Perlu Literasi

“Selama satu tahun belakangan ini telah menata kelembagaan struktur pengurus partai hingga ke akar rumput. Lebih dari 90 persen struktural partai sudah terisi,” paparnya.

Pada Pemilu 2024 nanti, ia meyakini partai berlambang banteng moncong putih itu bisa merebut kemenangan di tingkat nasional maupun daerah.

Tri juga meyakini jika PDI Perjuangan dapat mendulang suara tertinggi pada Pemilihan Legislatif 2024, baik dari DPR, DPRD Provinsi Jawa Baat dan DPRD Kota Bekasi.

“Dalam Pileg nanti kita sudah ada target untuk skala Kota Bekasi, yakin mendapat Ketua DPRD dengan raihan 15 - 18 kursi, untuk Provinsi 3 kursi dan untuk DPR RI 2 kursi,” tuturnya.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Bahaya Penurunan Kualitas Demokrasi

Bentuk Badan Bantuan Hukum

Dalam kerja-kerja politik sekarang, kata Tri, PDI Perjuangan Kota Bekasi fokus pada program-program kemasyarakat. Salah satunya, membentuk Badan Bantuan Hukum.

Badan Bantuan Hukum itu nantinya diperuntukan bagi masyarakat bawah yang membutuhkan pendampingan hukum. Menurut dia, PDI Perjuangan terbuka akan membantu persoalan hukum yang menimpa masyarakat.

“Tempatnya sudah kami persiapkan, jadi nanti kalau ada masyarakat yang tidak mengerti dan membutuhkan pendampingan hukum, kami siap membantu dengan Badan Hukum yang kami bentuk,” tandasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.