Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ratih Sanggarwati Dorong Perempuan Berani Terjun Ke Publik

Jumat, 28 Mei 2021 11:30 WIB
Ketua Bidang Perempuan Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora Indonesia Ratih Sanggarwati. (Dok. Humas Gelora)
Ketua Bidang Perempuan Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora Indonesia Ratih Sanggarwati. (Dok. Humas Gelora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Bidang Perempuan DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Ratih Sanggarwati menggelar silaturahmi bersama jajaran pengurus Bidang Perempuan DPW-DPD Partai Gelora Kalimantan Timur (Kaltim).

Silaturahmi ini digelar dalam lawatannya ke Samarinda Kota Tepian, Kaltim pada Rabu (26/5/2021).

Menurut Ratih, hal ini bisa menjadi momentum berbagi dan memberi inspirasi, serta terjun ke ranah-ranah publik dalam membantu masyarakat sekitar.

Baca juga : Partai Gelora: RUU Perpajakan Jangan Rusak Pemulihan Ekonomi

Dikatakan, perempuan saat ini berjuang di tengah situasi yang sulit, sehingga bisa memberikan inspirasi bagi keluarga dan lingkungannya.

"Maka dari itu perempuan harus berani terjun ke ranah publik dan membantu masyarakat sekitar,” kata Ratih dalam keterangannya, Jumat (28/5/2021).

Ratih menilai, perempuan dalam pandangannya memiliki dedikasi, kiprah dan kontribusi yang luar biasa, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja.

Baca juga : Pemerintah Komitmen Dorong Energi Terbarukan 23 Persen

“Sekarang perempuan dapat memaksimalkan perannya untuk ikut membangun Indonesia maju dan kokoh lagi. Bersama perempuan Gelora, perempuan berdaya,” kata model dan artis terkenal yang akrab disapa Ratih Sang ini.

Ratih menegaskan, Partai Gelora yakin kaum perempuan akan semakin eksis dalam Pemilu 2024. Kaum perempuan, lanjutnya, akan semakin berpengaruh dalam menentukan masa depan politik Indonesia ke depan.

“Bidang Perempuan Partai Gelora, telah menemukan narasinya dan menjadi role model untuk mengajak kaum perempuan Indonesia agar berpartisipasi lebih besar lagi dalam berbagai bidang,” katanya.

Baca juga : Mau Bikin Pameran Bokong Perempuan

Dalam era milenium ini, menurut Ratih, kaum perempuan harus diperkuat pada posisi yang tinggi, sejajar dan setara, bukan sebaliknya dilemahkan.

“Jadi era milenium ini, kaum perempuan harus diperkuat, bukan dilemahkan,” katanya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.