Dark/Light Mode

Ganjar Selalu Hormati Puan Maharani

Jumat, 28 Mei 2021 13:01 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Instagram/ganjar_pranowo)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Instagram/ganjar_pranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kena semprot Puan Maharani Cs dan dituding terlalu berambisi untuk nyapres di 2024. Meski begitu, sosok yang disebut banyak lembaga survei sebagai kandidat capres potensial 2024 ini tidak kesal apalagi dendam. Ganjar mengaku selalu hormat ke Puan.

"Saya sangat hormat dengan Mbak Puan. Sangat-sangat hormat," kata Ganjar, usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jawa Tengah, di Semarang, Jumat (28/5) seperti dikutip Antara.

Baca juga : DPR Ingatkan Semua Pihak Hormati Putusan Homologasi KSP Indosurya

Ganjar menyebut, Puan merupakan sosok yang sangat berjasa bagi dirinya. Dia masih ingat ketika maju sebagai calon Gubernur Jateng pada 2013. Saat itu, elektabilitasnya sangat rendah. Tapi, Puan tetap memberi dukungan penuh.

"Mbak Puan lah sebenarnya komandan tempur. Saya juga tidak punya modal saat itu. Maka partai (PDIP) yang bergerak sehingga saya menang. Saya tidak pernah lupa itu," ujarnya.

Baca juga : AdaKerja, Solusi Pelaku UMKM Dan Pekerja Terampil

Menurut Ganjar, yang ramai di media sosial saat ini, terkait dengan isu perseteruannya dengan Puan, tidak seperti yang sebenarnya terjadi. Hingga saat ini, Ganjar tidak pernah berkonflik dengan Puan.

"Sampai hari ini saya tidak pernah berkonflik dengan Beliau. Bahkan, saat saya sowan Ibu (Megawati Soekarnoputri) untuk halalbihalal, Mbak Puan juga ada di sana dan kami sempat bercanda. Saya ini orang Jawa dan kader yang selalu diajari mendhem jero (memendam dalam-dalam ambisi) mikul duwur (menjunjung tinggi martabat). Itu saja," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.