Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi 2024, Ridwan Kamil Sowan Ke Khofifah

Sabtu, 29 Mei 2021 22:56 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku, heran setiap kunjungannya ke luar daerah dalam rangka kedinasan selalu ditafsirkan ke 2024.

"Tapi saya tidak bisa menyalahkan karena memang tak bisa dihindari," ujarnya ditemui usai bertemu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu (29/5).

Pertemuan Ridwandan dan Khofifah merupakan orang yang kuat  kedua kali dalam kurun waktu dua bulan. Pertama pada 19 April 2021 di Jawa Barat, Khofifah bersilaturahim ke Gedung Sate di Bandung, kemudian hari ini di Gedung Negara Grahadi di Surabaya.

"Ini semata-mata sopan santun saya membalas kunjungan Ibu Gubernur Jatim ke Jabar dulu, plus ada agenda-agenda produktif yang bisa disinkronkan," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Baca juga : Viral Video Ulang Tahun Bareng Emil Dardak, Ini Penjelasan Resmi Khofifah

"Nanti kalau sudah jelas-jelas, ya pasti media bisa melihat secara lebih objektif," kata dia menambahkan.

Pada kunjungannya ke Surabaya, Ridwan Kamil berkesempatan survei lokasi untuk kemudian didesainkan bangunan masjid yakni di Islamic Centre Surabaya.

Selain itu, kata dia, ia dan Khofifah bersama-sama di kepengurusan asosiasi daerah penghasil migas dan energi terbarukan.

"Setelah ini ada tim teknis membahas perjuangan daerah mendapatkan keadilan terkait bagi hasil migas," tutur-nya.

Baca juga : Semifinal Spain Masters 2021: Rinov/Pitha Siap Lawan Wakil Skotlandia

Tak itu saja, Ridwan Kamil juga dijadwalkan bertemu Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pada Minggu, 30 Mei 2021.

"Saya rencana balik ke Bandung Minggu. Saya minta izin kepada Ibu Gubernur, dan kalau pak wali kota berkenan, saya mau sowan ke beliau sebelum pamit besok," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim hanya tersenyum dan menjawab singkat ketika disinggung tentang wacana duet Khofifah-Ridwan Kamil di Pemilihan Presiden 2024.

"Ayo rek, ayo rek," kata Khofifah kepada wartawan ketika dikonfirmasi dan mengajak kembali Ridwan Kamil jalan melihat-lihat sejumlah sudut di Islamic Centre Surabaya.

Baca juga : H+2 Lebaran, 200.450 Kendaraan Balik Ke Jabodetabek

Sebagai informasi, tahun 2024 disebut tahun politik karena dijadwalkan digelar pesta demokrasi secara serentak, yakni Pemilihan Umum Legislatif beserta Pemilihan Presiden, serta digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun sama. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.