Dark/Light Mode

Gaet Milenial, Tamliha Ingin PPP Bangkit Dan Berjaya Di 2024

Senin, 31 Mei 2021 14:10 WIB
Ketua DPP PPP, Syaifullah Tamliha
Ketua DPP PPP, Syaifullah Tamliha

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syaifullah Tamliha optimis PPP bisa mengembalikan kejayaannya di Pemilu 2014 dengan mendapatkan minimal 60 kursi DPR.

Ia menargetkan, sebanyak dua kursi senayan dari daerah pemilihan (Dapil) nya di  Kalimantan Selatan.

"Untuk mencapai hal itu, PPP berusaha melakukan rekrutmen kader muda dari kaum milenial minimal sebanyak 60 persen," ujarnya di sela-sela Muswil IX PPP Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjaramasin.

Baca juga : PPKM Mikro Dinilai Pas Digabungin Dengan Dana Desa

Begitu pula dalam kepengurusan, Syaifullah mengharapkan kaum milenial turut banyak mewarnai terutama bagi mereka yang menguasai Informasi Teknologi (IT).

Pasalnya, menurut Syaifullah, kampanye Pemilu yang akan datang tidak lagi seperti dulu, tapi lebih banyak menggunakan media sosial (medsos).

"Medsos itu sendiri berkaitan dengan digital atau IT. Penguasaan digital atau IT pada umumnya banyak dari kaum milenial," ujar Syaifullah seperti dikutip Antara, Senin (31/5).

Baca juga : Buka Muswil Riau, Suharso Ingin Kader PPP Fokus Kerja Elektoral

Namun Ia menegaskan, bahwa dalam pencalonan anggota legislatif dari PPP, baik untuk tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota tetap mendahulukan kader.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, untuk mengembalikan kejayaan Parpolnya masa lalu, maka semua kader dan fungsional meningkatkan kebersamaan atau kegotongroyongan.

Ia optimistis dengan kebersamaan dan kegotongroyongan PPP di Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota akan kembali jaya atau seperti hasil Pemilu 2014.

Baca juga : Gile, Olahraga Angkat Beban Saat Hamil Tua

Sebagai catatan hasil Pemilu 2019 perolehan PPP Kalsel untuk DPR hanya satu, yang sebelumnya dua orang. Sedangkan  pada DPRD provinsi setempat hanya tiga kursi atau tidak sampai satu fraksi berdiri sendiri dan tidak lagi mendapatkan jatah unsur pimpinan Dewan. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.