Dark/Light Mode

Buka Muswil Riau, Suharso Ingin Kader PPP Fokus Kerja Elektoral

Senin, 31 Mei 2021 08:05 WIB
Ketua Umum PPP, Suharso Manoarfa membuka gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII PPP Provinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu (29/5).
Ketua Umum PPP, Suharso Manoarfa membuka gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII PPP Provinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu (29/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Manoarfa menyerukan kader Partai Kabah di Riau, untuk lebih giat melakukan kerja-kerja elektoral, ketimbang memantik kegaduhan di ajang Musyawarah Wilayah (Muswil). 

Baca juga : Luncurkan Koleksi Ramadan 2021, Charles & Keith Desain Tas Dan Sepatu Elegan

Pesan itu disampaikan Suharso saat membuka gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII PPP Provinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu (29/5). 
 
"Saya berharap Muswil ini kita tidak perlu lagi bergaduh. Kita fokus pada kerja-kerja electoral untuk pemilu 2024," terangnya.
 
Menurut Suharso, kerja-kerja elektoral perlu dilakukan secepatnya agar kerja PPP pada pemilu 2024 terbantu. Apalagi, di tahun 2024 digelar sejumlah hajatan politik yang akan menentukan pencapaian politik PPP. 
 
"Kalau ikut kontestasi pemilihan gubernur misalnya, itu nanti perolehan kursinya akan ditentukan pada tahun 2024, bukan oleh capaian saat ini," kata Suharso dikutip Gatra.com.
 
Suharso yang juga menjabat Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), itu pun menyarankan kepada kader PPP Riau, jeli memilih kerja-kerja elektoral. 

Baca juga : Buka Muswil V DPW Babel, Suharso Minta Kader PPP Bantu Rakyat Lemah

Menurutnya, kebanyakan politisi cenderung mengutamakan pekerjaan fisik (proyek) sebagai upaya mengerek elektoral."Padahal giat mengurai stunting, akses pada pendidikan dan kesehatan, juga punya peran elektoral," ujarnya.
 
Lebih lanjut Ia mengatakan, selain pemilihan presiden, di tahun 2024 juga akan dilakukan pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah. Banyaknya agenda politik pada tahun tersebut membuat partai politik menjalankan kerja-kerja politik lebih dini. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.