Dark/Light Mode

Tak Perlu Perantara Luhut Panjaitan

Prabowo Maunya Langsung Ketemu Jokowi

Kamis, 25 April 2019 08:30 WIB
Debat Capres kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto : Ng. Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka).
Debat Capres kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto : Ng. Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Jokowi mengutus Luhut Binsar Panjaitan (LBP) untuk bertemu Prabowo gagal. Prabowo maunya ketemu langsung dengan Jokowi. Rekonsiliasi mungkin bakal terjadi habis lebaran.

Cawapres 02 Sandiaga Uno mengaku mendukung pertemuan antara Jokowi dan Prabowo. Namun, jika pertemuan tersebut terwujud antar kedua capres. Bukan melalui utusan.

“Untuk pertemuan itu saya meyakini tidak perlu ada perantara. Buat apa kirim utusan? Langsung bertemu aja dan dua-duanya ada di Jakarta,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (25/4).

Baca juga : Prabowo Jangan Langsung Lempar Bendera Putih

Sandi menegaskan, Prabowo merupakan tokoh yang menjunjung sportivitas. Prabowo juga orang yang selalu menjaga hubungan baik. “Mereka berdua bersahabat dan kita semua memiliki hubungan yang baik,” kata Sandi.

Hal senada juga disampaikan Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. Menurutnya, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo pasti akan terjadi.

Namun, tidak untuk saat ini. Kapan? “Insya Allah nanti akan ketemuan, tapi setelah proses Pemilu selesai. Kan beliau berdua bersahabat,” kata Andre.

Baca juga : Prabowo Tuding Ada Kecurangan

Menurut Andre, waktu yang tepat bagi kedua capres bertemu adalah setelah Idul Fitri. Selain momentum lebaran, saat itu proses pemilu dianggap sudah selesai.

“Mungkin habis Lebaran ya setelah selesai semua proses Pemilu dan proses sengketa Pemilu di MK selesai,” sambungnya. Namun sama seperti Sandi, Andre menolak kalau pertemuan dilakukan melalui utusan.

Apalagi selama ini, Jokowi dan Prabowo merupakan sahabat. “Kalau mau ada tim Pak Jokowi bertemu, ya bertemu dengan tim Pak Prabowo dulu, kalau mau ada pertemuan. Saya-rasa itu tidak perlu ada makelar perantara,” ujar Andre.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.