Dark/Light Mode

Ditanya “Siapa pun Capresnya, Puan Cawapresnya”

Ganjar Jawab Dengan Guyon

Kamis, 10 Juni 2021 07:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dalam acara Talkshow Gelar Expo Jo Kawin Bocah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (9/6/2021). (Foto: Instagram @ganjarpranowo)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dalam acara Talkshow Gelar Expo Jo Kawin Bocah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (9/6/2021). (Foto: Instagram @ganjarpranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Slogan “siapa pun capresnya, Puan cawapresnya” bikin geger Kandang Banteng. Para elit Banteng rame-rame beri klarifikasi soal slogan tersebut. Lantas bagaimana reaksi Ganjar Pranowo? Gubernur Jawa Tengah ini memilih menjawab dengan guyon.

“Kalau terkait Teh Botol Sosro, silakan minum di depan (ruang tamu),” kata Ganjar, singkat di rumah dinasnya, Selasa (8/6) malam.

Ganjar tak melanjutkan lagi candaannya. Politisi PDIP ini memilih diam, kalau yang disinggung soal Pilpres 2024. Sejak serangan beruntun yang disampaikan sejumlah elit Banteng terhadapnya, Ganjar memang kerap tak menjawab bila ditanya soal capres.

Berita Terkait : “Siapa Pun Capresnya, Puan Cawapresnya”

“Urusan capres, itu wewenangnya Ibu Ketua Umum, bukan Ganjar. Itu sesuai amanat kongres ke-5 PDIP,” jawabnya.

Ganjar juga tak mau geer dengan sejumlah survei yang menempatkan dirinya selalu masuk tiga besar kandidat capres. Ia bilang, masih punya tugas menyelesaikan amanah.

Bagi Ganjar, saat ini hanya memprioritaskan tugasnya menangani pandemi Covid-19. “Itu tugas yang mesti diselesaikan, saya lebih tertarik berkonsentrasi menangani pandemi ini,” ujar eks Anggota DPR itu.

Berita Terkait : Mega-Pro Bisa Ditinggal Milenial

Seperti diketahui, beberapa hari ini, rekaman suara dari Ketua Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang “Pacul” Wuryanto, viral di media sosial. Dalam rekaman itu, Bambang mengatakan, nama yang akan muncul dari PDIP di Pilpres 2024 adalah Puan Maharani. Bukan yang lain.

Kata dia, di pilpres nanti PDIP sudah punya tiket emas alias bisa mengajukan pasangan sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Tiket tersebut tidak boleh dikasih ke orang lain. Andai pun harus mengusung capres lain, maka cawapresnya harus Puan.

“Rumusnya, Puan Maharani Teh Botol Sosro, apa pun makanannya, minumnya Teh Botol Sosro. Ya to? Siapa pun calon presidennya, wakilnya PM (Puan Maharani),” kata bambang, dalam rekaman tersebut.

Berita Terkait : Masa Sih, Mega Masih Mau Lagi

Rekaman berdurasi tiga menitan itu disebut saat acara konsolidasi kader banteng di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, di Semarang, dua pekan lalu, atau saat Ganjar Pranowo tak diundang ke acara itu.
 Selanjutnya